Tim Kedubes Australia Pantau Pelayanan Publik di Bireuen

Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia, memantau aktivitas pelayanan

BIREUEN - Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia, memantau aktivitas pelayanan masyarakat di tiga lokasi di Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen. Ketiga lokasi yang ditinjau yaitu Puskesmas, SMP Negeri 1, dan Kantor Camat. Tinjauan itu dilakukan selama empat hari, 25-28 Juli 2016.

Konselor Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Pengembangan Sosial Kedubes Besar Australia untuk Indonesia, Nicola Nixon mengatakan, program pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik kerja sama Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia, khususnya di Bireuen, sudah berjalan sejak awal 2016.

Dalam kunjungan ke Simpang Mamplam, tim Kedubes Australia didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen Nasrul Yuliansyah, dan serta Camat Simpang Mamplam, Erry Seprinaldy SSTP.

“Setelah mengunjungi tiga tempat itu, kami lebih paham tentang tantangan dalam pelayanan pubik. Kami juga terkesan pada komitmen pemerintah dan non pemerintah dalam mewujudkan perbaikan layanan dasar untuk masyarakat,” kata Nicola.

Rombongan Kedubes Australia dalam kunjungan itu juga didampingi staf program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) dan staf program Maju Perempuan Indonesia untuk Penanggulangan Kemiskinan (MAMPU).

Pemkab Bireuen melalui Kabag Pemerintahan Umum, Mawardi SSTP MSi mengatakan, rangkaian kegiatan kerja sama tersebut dalam rangka penguatan kecamatan dalam peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved