Kondisi Warga Yunani Membaik

Warga Negara Asing (WNA) asal Yunani, Misyris Athanosios (67) yang dievakuasi oleh Tim Kantor

* Dievakuasi SAR dari Kapal Kargo

BANDA ACEH - Warga Negara Asing (WNA) asal Yunani, Misyris Athanosios (67) yang dievakuasi oleh Tim Kantor SAR Banda Aceh, Jumat (29/7) dari Kapal Kargo NV Inception di kawasan perairan Selat Benggala, Sabtu (30/7) masih dirawat di Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Banda Aceh, dan kondisinya semakin membaik.

Kasi Pengawasan dan Penindakan (Wasdakim) Kantor Imigrasi Banda Aceh, Usman yang dihubungi Serambi, Sabtu (30/7) menyebutkan, WNA asal Yunani itu masih dirawat di RSHB Banda Aceh akibat sesak nafas yang dialaminya dan belum diketahui kapan diizinkan keluar dari rumah sakit itu.

“Masih dirawat di Rumah Sakit Harapan Bunda. Kini, kondisinya berangsur-angsur membaik,” sebutnya. Dijelaskan setelah dipastikan Misyris, pria asal Yunani itu sembuh dan diizinkan keluar dari RSHB Banda Aceh, WNA tersebut akan segera pulang ke negara asalnya.

Informasi yang diperoleh Serambi, pada Kamis (28/7) Basarnas Kantor SAR Banda Aceh menerima kabar dari PT Pelni (Persero) bahwa ada WNA Yunani di dalam kapal Kargo NV Inception berbendera Negara Liberia dengan rute Singapura mengalami sesak nafas. WNA yang mengalami sesak nafas itu merupakan kapten kapal/nahkoda. Kemudian setelah melakukan koordinasi dengan PT Pelni (Persero), pihak Basarnas Kantor SAR Banda Aceh mengerahkan Kapal KN Kresna 232 untuk melakukan evakuasi korban di selat Benggala yang berjarak sekitar 8 mil dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved