PSPS Perkuat Lini Tengah

Tim PSPS Pekanbaru fokus membenahi lini tengah sebagai persiapan menghadapi tuan rumah

* Jelang Lawan Persiraja

PEKANBARU - Tim PSPS Pekanbaru fokus membenahi lini tengah sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Persiraja dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B tahun 2016, Sabtu (6/8) malam di Stadion H Dimurthala, Lampineung.

Pelatih PSPS, Philep Hansen Maramis secara terbuka mengakui, kalau lini tengah kubu tuan rumah cukup bagus dan solid. Lini tengah ini, kata Philep, menjadi kunci kemenangan Lantak Laju di duel putaran pertama lalu. “Kita akan perkuat lini tengah kita lawan Persiraja nanti. Karena mereka kuatnya di sana,” nilai mantan pelatih Porwil Riau itu.

Dikatakannya, lini tengah PSPS akan berupaya untuk mengimbangi lini tengah Persiraja. Sebisa mungkin, kata Philep, PSPS yang mengontrol permainan. Bila tidak bisa, pemain Persiraja tidak bisa dibiarkan menguasai bola dengan tenang. “Ini yang akan kita latihan terus dalam latihan. Ada waktu satu seminggu lebih sebelum pertandingan dengan Persiraja,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hingga pekan ke-7, Askar Bertuah--julukan PSPS-- masih berkutat di papan bawah. Dari tujuh pertandingan, Ifrawadi cs hanya mampu merengkuh dua kemenangan, dua kali imbang, serta tiga kali kalah. Terakhir, Firman Septian dkk takluk 0-1 dari tim tuan rumah Persebo Musi Raya, Sumatera Selatan.

Pada pertemuan pertama di Stadion H Kaharuddin Nasution, Rumbai, Dolly Gultom dkk di luar dugaan menyerah 1-2 saat melawan Lantak Laju. Padahal, ketika itu, PSPS lebih dulu unggul berkat gol dari Ifrawadi. Namun, Persiraja sukses membalikkan keadaan melalui gol striker jangkung, Farizal Dillah dan Fadil Ibrahim.

Menyusul raihan buruk di putaran pertama, ternyata Philep Hansen tak ingin kembali kalah walau laga ini akan bermain dimarkas sang lawan. Targetnya, mencuri poin. Kekalahan di putaran pertama lalu, katanya, jadi pelajaran bagi PSPS. Pihaknya sudah mengetahui cara permainan dari pasukan Akhyar Ilyas-Wahyu AW.

Sementara pemain sayap kanan PSPS, Ifrawadi siap tampil membela timnya kala bentrok dengan Persiraja. Ini dipastikan karena sanksi Ifrawadi sudah habis. “Sanksi Ifrawadi sudah selesai. Jadi, lawan Persiraja nanti, Ifra sudah bisa turun,” kata sekretaris tim PSPS, Dian Eka Putra.

Seperti diketahui, Ifra juga mendapat sanksi larangan bermain sebanyak dua kali akibat kisruh di Bangka. Laga lawan PS Bintang Jaya Asahan dan Persebo, menjadi laga yang dilewati Ifrawadi akibat sanksi tersebut. Selama absen, posisi Ifrawadi digantikan Aga. Kehadiran Ifra sangat diharapkan untuk membantu serangan PSPS.

Menghadapi putaran kedua ISC, PSPS menambah skuad dengan merekrut Redo Rinaldi. Dian menerangkan, pihaknya dengan Redo sudah mencapai kesepakatan sehingga bisa dipastikan sudah milik mereka. Untuk pertandingan ke depan, Redo sudah bisa memperkuat tim. “PSPS dengan Redo sudah capai kesepakatan,” ujar Dian.

Redo sendiri merupakan pemain berposisi gelandang dan bisa berposisi striker. Di ISC B 2016 putaran pertama lalu, Redo bergabung dengan PS Bengkulu. Redi sendiri merupakan pemain asal Pekanbaru. Pernah berkostum PSPS beberapa musim lalu. Setelah dari Askar Bertuah, Redo merantau ke klub lain seperti PS Bengkulu dan akan segera bergabung kembali dengan PSPS.

Wakil Ketua Umum Persiraja, Musri Idris kepada Serambi tadi malam melaporkan, jika pertandingan pekan ini sangat menentukan langkah Lantak Laju lolos ke babak 16 besar. Karena, saat ini, Fani Aulia dkk unggul selisih tiga poin dari PSMS Medan dan PS Bangka. “Kita ingin duel melawan PSPS bisa mengamankan poin penuh,” jelas Musri yang juga Kabid Olahraga Dispora Aceh.

Pada kesempatan itu, Musri mengaku, pertandingan menjamu PSPS ini juga memiliki misi berat bagi pengurus, dan juga manajemen. Untuk diketahui, pertandingan Sabtu malam mendatang itu akan dijadikan sebagai ajang pengumpulan dana bagi Persiraja. Di mana Saddam dkk sangat membutuhkan dana dalam melakoni partai tandang ke Persebo Musi Raya, Sumatera Selatan, dan PS Bangka.

“Kami sangat mengharapkan supaya masyarakat, penonton, serta fans setia mau berbondong-bondong ke Lampineung. Mari bantu Persiraja dengan membeli tiket pertandingan melawan PSPS. Semoga saja dari duel itu akan terkumpul dana buat perjalanan Persiraja menghadapi partai tandang,” katanya.

Seperti diketahui, Vivi Asrizal dkk akan menghadapi PS Bangka di Stadion Orom, Sabtu (13/8). Kemudian dijamu tim Persebo Musi Raya di Stadion Serasan Sekate Sekayu Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Sabtu (20/8). Boleh jadi, ini merupakan pertandingan terberat sekaligus membutuhkan dana besar bagi Lantak Laju.(*/tribunnews/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved