30 Pejabat Aceh Ikut Diklat Kepemimpinan

Sebanyak 30 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh yang menduduki jabatan struktural

BANDA ACEH - Sebanyak 30 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh yang menduduki jabatan struktural eselon III mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2016. Diklat itu dibuka Sekda Aceh yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh, Drs Zulkifli Ahmad MM, di Aula BKPP Aceh, Selasa (2/8).

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Drs Dermawan MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala BKPP Aceh, mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan penuh kesungguhan sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik. “Keikutsertaan saudara seyogyanya bukan hanya didasari oleh kewajiban untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam menduduki jabatan eselon III, tetapi juga merupakan perwujudan upaya kita bersama dalam rangka mengembangkan kompetensi kepemimpinan para pejabat eselon III sesuai dengan tuntutan standar kompetensi yang diharapkan,” katanya.

Dalam penyelenggaraan Diklat PIM Tingkat III seperti ini, peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan yang terkait dengan arah kebijakan sektoral, wilayah, dan isu strategis nasional, dan selanjutnya memimpin perubahan tersebut hingga menimbulkan hasil yang signifikan.

Kemampuan memimpin perubahan inilah yang kemudian menjadi tolok ukur dalam menentukan keberhasilan peserta. “Penyelenggaraan Diklat PIM Tingkat III ini diharapkan dapat menghasilkan alumni yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga mampu menunjukkan kinerjanya dalam memiliki perubahan yang mempunyai kemampuan kepemimpinan yang inovatif,”katanya.

Sementara itu Ketua panitia, Ir Darwin MM yang juga Sekretaris BKPP Aceh dalam laporannya menyebutkan, Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2016 akan berlangsung 2 Agustus hingga 21 November 2016 di BKPP Aceh. Menurutnya, para peserta akan di ajarkan oleh para pejabat Fungsional/ Widyaiswara BKPP Aceh dan pejabat Struktural Pemerintah Provinsi Aceh.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved