Pilkada 2017

Bawa KTP Pakai Mobil Box, Apa Karya Terisak di Kantor KIP Aceh

Apa Karya sempat terisak saat menceritakan tentang kondisi Aceh yang masih karut marut setelah hampir 11 tahun damai bersemi di Aceh.

Bawa KTP Pakai Mobil Box, Apa Karya Terisak di Kantor KIP Aceh
zakaria Saman 

Laporan Hari Mahardhika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bakal calon gubernur Aceh dari jalur independen, Zakaria Saman (Apa Karya), Rabu (3/8/2016) mendatangi kantor KIP Aceh untuk menyerahkan syarat dukungan berupa foto kopi KTP dari pendukungnya.

Pantauan Serambinews.com, Apa Karya yang didampingi Wakilnya T Alaidinsyah serta puluhan pendukungnya tiba di kantor KIP Aceh di Jalan T Nyak Arif Banda Aceh, sekitar pukul 09.30 WIB.

Setiba di Kantor KIP, Apa Karya bersama pendukungnya langsung menurunkan puluhan kotak berisi fotokopi KTP yang dibawa dengan satu unit mobil box. Apa Karya disambut langsung oleh ketua KIP Aceh Ridwan Hadi.

Sumber di Kantor KIP menyebutkan, jumlah fotokopi KTP yang dibawa Apa Karya mencapai 154.473 lembar.

Setelah menandatangani berkas penyerahan syarat dukungan, Apa Karya didampingi oleh wakilnya T Alaidinsyah serta sejumlah tim sukses, menggelar konferensi pers di Media Center KIP Aceh.

Selain bercerita tentang kerja pendukungnya dalam mengumpulkan bukti dukungan dalam bentuk fotokopi KTP, dalam kesempatan itu Apa Karya juga mengisahkan tentang perjuangannya selama puluhan tahun bersama GAM.

Apa Karya sempat terisak saat menceritakan tentang kondisi Aceh yang masih karut marut setelah hampir 11 tahun damai bersemi di Aceh.

Catatan Serambinews.com, Zakaria Saman yang merupakan mantan menteri Pertahanan GAM, menjadi kandidat pertama yang menyerahkan bukti dukungan calon independen ke KIP Aceh.

Berdasarkan jadwal yang ditetakpan KIP Aceh, penyerahan syarat dukungan bagi pasangan calon perseorangan dimulai tanggal 3-7 Agustus 2016, di Kantor KIP Aceh.

Sedangkan penyerahan syarat dukungan bagi calon bupati/wali kota mulai tanggal 6-10 Agustus 2-16. Setiap pasangan calon gubernur harus menyerahkan minimal 153 .045 lembar fotokopi KTP atau 3 persen dari jumlah penduduk Aceh, yang tersebar di minimal 50 persen kabupaten/kota.

Setelah diverifikasi oleh KIP Aceh, pasangan calon perseorangan yang memenuhi syarat, akan mendaftar bersamaan dengan pasangan calon dari partai politik pada, 19-21 September 2016.

Penulis: Hari Mahardhika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved