Breaking News:

Mantan Pecandu Ikut Nuga Art Workshop

Sejumlah mantan pecandu narkoba dari Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi

Editor: bakri

BANDA ACEH - Sejumlah mantan pecandu narkoba dari Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi, Yayasan Permata Hati Kita (Yakita) Aceh, Senin (1/8) mengikuti Nuga-Nuga Art Workshop dan Exhibition di Bivak Emperom Banda Aceh. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Komunitas Kanot Bu bekerja sama dengan Seniman Perantauan Atjeh (SePAt).

Asisten Manajer Yakita, Rizki Amelia kemarin mengatakan, para mantan pecandu narkoba tersebut akan sangat senang dengan aktivitas yang tidak biasa tersebut. Sehingga mengikuti kegiatan Nuga-Nuga akan bermanfaat bagi mantan pecandu.

“Dengan mengikuti kegiatan workshop seni seperti di Komunitas Kanot Bu, akan menjadi sebagai terapi dalam bentuk lain bagi para mantan pecandu itu, makanya mereka sangat senang dan antusias mengikuti acara tersebut,” ujar Rizki.

Menurutnya, di Pusat Perawatan dan Pemulihan para pecandu menjalani program dengan kurikulum tertentu dan dijalani secara berkelanjutan. Nuga-nuga Art Workshop & Exhibition adalah sebuah acara yang melibatkan para seniman muda dari beberapa komunitas seni khususnya komunitas seni rupa di Banda Aceh. Para seniman yang terlibat diminta untuk dengan memakai nuga (kayu sisa) sebagai medium karya mereka masing-masing.

Koordinator workshop, Iskandar mengatakan pengambilan medium nuga adalah usaha mengajak para seniman muda di Aceh, khususnya seniman rupa untuk bisa berkarya dengan memakai medium apa pun. Khususnya medium-medium yang mudah ditemukan di sekitar yang nantinya bisa menjadi sebuah benda seni.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved