Farizal Mulai Pulih

Kabar gembira diterima kubu Persiraja. Karena, striker jangkung milik Lantak Laju, Farizal

Farizal Mulai Pulih
STRIKER Persiraja, Farizal Dillah mulai berlatih di Stadion H Dimurthala Lampineung, petang kemarin, setelah pulih dari cedera. 

* Persiapan Hadapi PSPS

BANDA ACEH - Kabar gembira diterima kubu Persiraja. Karena, striker jangkung milik Lantak Laju, Farizal Dillah mulai pulih dari cedera. Praktis, kehadirannya akan mempertajam lini depan dalam pertarungan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Dimurthala, Lampineung, Sabtu (6/8) malam.

Dalam latihan taktik petang kemarin, mantan tukang gedor Persegres Gresik dan Semen Padang itu tampil di lini depan. Ia diplot dengan Fadhil Ibrahim. Selama game tersebut Farizal berulangkali berhasil melakukan tendangan ke arah gawang. Bukan hanya itu, ia juga mampu menyambut si kulit bundar dengan tandukan terarah.

Usai bermain, pemain terbaik saat turnamen sepakbola internasional Piala Gubernur Aceh 2010 tersebut, ditarik keluar. Posisinya harus diganti oleh Septi Heriansyah. Bukan rahasia lagi, dalam perlagaan dengan PS Bintang Jaya Asahan pada akhir pekan lalu, Septi berduet dengan Fadhil.

“Alhamdulillah, kondisi saya mulai pulih. Mudah-mudahan saja, saya bisa tampil melawan PSPS. Apalagi, tim sangat butuh angka. Karena itulah, saya harus tampil kembali guna membantu rekan-rekan dalam duel pekan ini,” ungkap mantan pemain PON Aceh di Kalimantan Timur Tahun 2008.

Seperti diketahui, Farizal Dillah terpaksa absen selama sepekan menyusul cedera. Dia terpaksa harus berada di pinggir lapangan akibat tebasan pemain bawah PSMS Medan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Teladan, Sabtu (30/7) malam, dia terpaksa ditandu sebanyak tiga kali. Akhirnya, Persiraja pun menyerah 1-3.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengungkapkan, ia bersama dengan tim pelatih terus mematau perkembangan dari kondisi pemain depan itu. Memang, ia sudah mulai berlatih, namun dirinya masih tidak dipaksa. “Kita akan terus lihat kondisi Farizal. Mudah-mudahan, akhir pekan ini dia bisa tampil saat menjamu PSPS,” ungkapnya.

Jujur saja, hingga pekan ke-8, kontribusi dari bekas atlet PPLP Aceh tersebut menjanjikan. Pasalnya, mantan pemain PSSB Bireuen tersebut sukses mencetak lima gol. Sehingga dia kini bertengger dalam jajaran top skor turnamen yang digelar oleh Gelora Trisula Semesta (PT GTS) itu.

Kehadiran Farizal Dillah tentu saja menambah amunisi Lantak Laju dalam sektor depan. Boleh jadi, pelatih memiliki pilihan memilih Farizal, Fadhil, Septi dan Angga. Apalagi, pertandingan menantang Pekanbaru sangat menentukan dalam perburuan tiket menuju ke babak 16 besar nanti.

Bukan rahasia lagi, meski posisi Askar Bertuah masih terseok-seok di masih berkutat di papan bawah. Namun, kekuatan anak-asuh Philep Hansen Maramis terhitung solid. Terlebih, pada putaran kedua ini, mereka banyak melakukan perombakan tim terutama dengan datangnya penyerang baru.

Permainan PSPS sangat mengandalkan mantan punggawa timnas U-21, Septian Firman di lini tengah. Kemudian bekas bintang timnas U-23, Dolly Gultom. Dolly yang pernah berkostum Pelita Bandung Raya (PBR) memiliki kemampuan mumpuni. Kedua pemain ini nantinya akan memberi suplai bola kepada Dedi Junaidi, Ifrawadi, dan Redo Rinaldi yang bermain di lini depan.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved