Laka Lantas, Hubungi 1500020

Anda kecelakaan lalu lintas (laka lantas), silakan menghubungi kontak center 1500020

Laka Lantas, Hubungi 1500020
KEPALA Cabang (Kacab) PT Jasa Raharja Persero Cabang Aceh, Hendri Afrizal SE MM (kiri) didampingi Kacab PT Jasaraharja Putera Aceh, Suherman SE (kanan) dan Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menjelaskan bagaimana masyarakat memperoleh asuransi kecalakaan dari perusahaan tersebut apabila terjadi kecelakukaan lalulintas saat melakukan silaturrahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (3/8). 

* Untuk Informasi Asuransi

BANDA ACEH - Anda kecelakaan lalu lintas (laka lantas), silakan menghubungi kontak center 1500020, SMS Center 0812500500, dan website www.jasaraharja.co.id untuk mendapatkan informasi mengenai pembayaran asuransi kecelakaan dari PT Jasa Raharja.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Persero Aceh, Hendri Afrizal SE MM, menyampaikan hal ini saat dirinya bersama Kacab PT Jasaraharja Putera Aceh, Suherman SE dan beberapa pegawainya bersilaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (3/8). Kedatangan mereka disambut Pemimpin Perusahaan Serambi, Mohd Din.

Menurut Hendri, hingga kini PT Jasa Raharja masih membayar asuransi kecelakaan itu Rp 25 juta bagi korban meninggal yang diterima ahli warisnya, korban cacat maksimum Rp 5 juta dan untuk biaya perawatan maksimal Rp 10 juta yang dibayar ke rumah sakit tempat korban dirawat.

Begitu pun, kata Hendri selama ini masih banyak masyarakat Aceh belum mengetahui soal pembayaran asuransi tersebut. “Kalau dia tahu pasti dia akan melapor untuk mendapatkan haknya,” katanya.

Karena itu, kata Hendri, hingga kini pihaknya masih terus menyosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya melaporkan laka lantas kepada pihak kepolisian dan Jasa Raharja.

Selain memberikan asuransi kepada pengendara yang kecelakaan, Hendri menambahkan, pihaknya juga memberikan santunan asuransi kepada korban yang tertabrak kendaraan bermotor. “Misalnya, jika pejalan kaki ditabrak oleh kendaraan bermotor, yang dijamin oleh Jasa Raharja si pejalan kakinya,” ungkapnya.

Jaminan itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungung Wajib Penumpang Umum dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 Tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Persero Aceh, Hendri Afrizal SE MM, juga menjelaskan untuk mendapatan santunan asuransi kecelakaan lalu lintas, setiap korban wajib melapor ke Kantor Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) setempat untuk dibuat laporan sebagai syarat bisa dicairkan dana santunan oleh Jasa Raharja. Dia mengimbau masyarakat jangan takut melapor ke polisi, jika terjadi kecelakaan. (mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved