Pedagang asal Medan Masuk Islam di Bireuen

Sugen Drin, pedagang kain keliling asal Medan, Sumatera Utara, resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan

BIREUEN - Sugen Drin, pedagang kain keliling asal Medan, Sumatera Utara, resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, yang dibimbing Imam Besar Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Tgk H Jamaluddin Idris, di masjid tersebut, Jumat (5/8) malam. Prosesi pensyahadatan disaksikan jamaah shalat Maghrib di masjid itu.

Bilal Masjid Agung Bireuen, Tgk M Jafar kepada Serambi mengatakan, setelah mengucap dua kalimat syahadah, Sugen Drin yang sebelumnya menganut agama Hindu, berganti nama menjadi Muhammad Abdur Rahim. Selama ini, Abdur Rahim menetap di Bener Meriah. Sehari-hari ia menjual kain di wilayah Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Bireuen.

Pria kelahiran Medan, 6 Februari 1971 itu, tercatat sebagai warga Jalan Gelas Nomor 30 Keluharan Sie Putih Tengah, Petisah, Kota Medan. Abdur Rahim memeluk Islam, selain atas niatnya sendiri, juga mengkuti jejak saudaranya Muhammad Abdur Rahman yang sudah duluan masuk Islam sekitar lima tahun yang lalu, dan kini menetap di Bener Meriah.

“Saya sudah lama berniat untuk memeluk Islam, tapi baru sekarang kesampaian, saya juga berencana menjemput keluarga di Medan untuk masuk Islam di Masjid Agung Bireuen ini,” kata Muhammad Abdur Rahim.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved