JCH Aceh Kloter 1 Berangkat Malam Ini

Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh kelompok terbang (kloter) 1 dari Langsa, Aceh Timur, Aceh Besar

BANDA ACEH - Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh kelompok terbang (kloter) 1 dari Langsa, Aceh Timur, Aceh Besar, dan Aceh Tamiang dijadwalkan take off atau lepas landas dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, malam ini, Rabu (10/8) pukul 19.20 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs HM Daud Pakeh kepada Serambi, Selasa (9/8) mengatakan seluruh JCH Aceh tahun ini tergabung dalam gelombang I yang terbang langsung ke Madinah.

“Hal ini dapat memangkas kelelahan jamaah. Sesampai di Madinah, jamaah dapat menggunakan bus menuju Mekkah. Selanjutnya waktu kepulangan nanti langsung dari Mekkah menuju Jeddah lalu kembali ke Tanah Air,” katanya.

Daud Pakeh menambahkan, pada musim haji tahun ini JCH Aceh terbagi sembilan kloter, yaitu delapan kloter penuh diisi jamaah haji Aceh, dan satu kloter gabungan dengan jamaah haji dari Balikpapan yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 26 Agustus 2016.

“Nanti pesawat dari Balik Papan transit di Aceh untuk menjemput jamaah kita, selanjutnya langsung ke Madinah. Sama halnya juga saat kepulangan nanti, transit di Aceh baru kemudian ke Balikpapan,” ujarnya.

JCH kloter 1 direncanakan dilepas oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah pada siang hari sebelum bertolak ke Bandara SIM. JCH kloter 1 masuk Asrama Haji sejak Selasa (9/8) pukul 19.00 WIB.

Setiba di asrama para jamaah menjalani serangkaian proses seperti penimbangan barang bawaan dan pemeriksaan kesehatan. Sedangkan hari ini, jamaah mengikuti bimbingan kesehatan, keselamatan penerbangan, pemeriksaan dokumen, pembagian gelang identitas beserta dokumen, living cost, pengembalian biaya pembuatan paspor serta pembinaan ketua regu dan ketua rombongan. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved