Breaking News:

12 Sekolah Terima Buku Bantuan

Sebanyak 12 sekolah di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah menerima bantuan dari anggota DPRA

Editor: bakri

BANDA ACEH - Sebanyak 12 sekolah di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah menerima bantuan dari anggota DPRA, Adam Mukhlis Arifin SH. Bantuan berupa buku bacaan itu diserahkan secara simbolis oleh Adam Mukhlis di dua sekolah, Senin (8/8). Kegiatan tersebut dilakukan seiring dengan berakhirnya masa Pansus DPRA Dapil IV (Aceh Tengah dan Bener Meriah).

Untuk Aceh Tengah, penyerahan buku dipusatkan di SMKN 1 Takengon. Selain SMK tersebut, sekolah lain yang menerima bantuan itu adalah SMAN 8, SMAN 4, SMAN 6, dan SMAN 2 Takengon. Sedangkan untuk Bener Meriah, penyerahan buku dilakukan di SMAN 1 Bandar. Adapun sekolah yang menerima buku bantuan adalah SMAN 1 Mesidah, SMAN 1 Syiah Utama, SMAN 1 Timang Gajah, SMAN 2 Bukit, SMAN 1 Permata, SMAN 2 Pinto Rime Gayo, dan SMAN 1 Bandar.

Adam Mukhlis dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin, mengatakan, di SMKN 1 Takengon, dirinya antara lain menyorot tentang masih rendahnya mutu pendidikan di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Buktinya, siswa dari dua kabupaten itu masih kalah bersaing dengan siswa lain di tingkat provinsi dan nasional.

“Karena itu, saya minta siswa di dataran tinggi Gayo lebih giat belajar. Sehingga nanti bisa bersaing dengan siswa dari kabupaten/kota lain di Aceh dan bahkan dengan siswa dari provinsi lain. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah,” ujar anggota DPRA dari Partai Aceh (PA) ini.(rel/jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved