Jembatan Gantung Blang Nibong Putus

Jembatan gantung di Dusun Blang Nibong, Gampong Lapehan Mesjid, Kecamatan Makmur, Bireuen, rusak parah

BIREUEN - Jembatan gantung di Dusun Blang Nibong, Gampong Lapehan Mesjid, Kecamatan Makmur, Bireuen, rusak parah. Ikatan kawat baja di satu sisi jembatan putus dan mengakibatkan jembatan itu miring dantak bisa lagi dilewati. Warga di kawasan itu terpaksa menyeberangi alur jika hendak bepergian.

Mustafa, warga setempat, kepada Serambi, Jumat (12/8) mengatakan, jembatan berukuran 70x2,5 meter itu dibangun tahun 1993. Sebelum ikatan jembatan putus, jembatan tersebut memang sudah tak bisa dilalui lagi. Karena papan sudah banyak yang lapuk dan keropos. Bahkan, banyak warga yang jadi korban.

Jembatan gantung itu merupakan jalur penyeberangan warga Lapehan ke Dusun Nibong yang dihuni sekitar 40 kepala keluarga. Juga bisa dilalui bagi warga yang hendak ke kawasan Pulo Teungoh, Kecamatan Makmur, Bireuen, dan ke Sawang, Aceh Utara. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut, untuk memudahkan warga beraktivitas.

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (BMC-PR) Bireuen, Fadli ST mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan jembatan itu. “Kalau sudah rusak parah, kabelnya putus, pasti harus dibangun jembatan yang baru. Ini menjadi prioritas tahun depan,” ujarnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved