Komisi III Sidak Rutan Kelas II B Tapaktuan

Anggota Komisi III DPR-RI asal Aceh Muslim Aiyub melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Tahanan

Komisi III Sidak Rutan Kelas II B Tapaktuan
Anggota Komisi III DPR-RI asal Aceh H Muslim Ayub SH, MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tapaktuan, pasca 7 orang napi Kabur beberapa hari lalu. Kedatangan anggota DPR-RI asal Aceh itu disambut Kepala Rutan Irman Jaya Amd.IP, Senin (15/8). 

TAPAKTUAN - Anggota Komisi III DPR-RI asal Aceh Muslim Aiyub melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tapaktuan pasca kasus tujuh napi kabur dari Rutan tersebut beberapa hari lalu. Kedatangan anggota DPR-RI asal Aceh itu disambut Kepala Rutan Irman Jaya Amd, Senin (15/8).

Pantauan wartawan Muslim Aiyub sempat menyampaikan wejangan kepada para tahanan yang ditemuinya didampingi Kapolres Aceh Selatan AKBP Ahcmadi SIK. Ia

juga memasuki satu ruang tahanan untuk melihat kondisi dinding kamar yang dijebol oleh pelaku. “Yang saya kecewa kenapa hal ini bisa terjadi. Sedangkan dalam satu ruang ada sekitar 21 orang, kenapa tidak ada satu pun orang yang mengetahui kejadian itu, apakah ada permainan oknum-oknum pegawai Rutan, secara logika pasti kedengaran suara pukulan dinding,” katanya.

Muslim Aiyub juga sempat berdialog dengan para tahanan yang mengetahui kejadian terebut dan berbincang dengan kepala Rutan terkait kasus kaburnya tujuh napi. Pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah pusat soal perlunya penambahan pegawai Rutan dan memperbaiki bilik asmara Rutan. Dia berharap Kepala Rutan harus jeli memeriksa setiap tamu yang datang jangan demi keamanan Rutan.

“Kita akan berkordinasi dengan menteri agar membangun Rutan ini serta mengalokasikan dana untuk perbaikan para napi,” ujarnya. Menurut Muslim Kelas II B Tapaktuan sudah kelebihan penghuni yang seharusnya bisa menampung 75 orang, tetapi kini sudah melebihi mencapai 140 orang.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved