Peringati HUT, Abdya Sosialisasi Pilkada

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Aceh Barat Daya

BLANGPIDIE - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan sosialisasi Pemilukada Damai 2017 dengan melakukan pertunjukan seni hiburan rakyat.

Kegiatan ini dilakukan dengan memanfaatkan pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Refleksi Empat Tahun Kepemimpinan ‘JIHAD’ Tahun 2016 yang dipusatkan di lapangan bola kaki Pulau kayu, Kecamatan Susoh. Kegiatan itu mengambil tema ‘Melalui Pertunjukan Rakyat Kita Wujudkan Pemilukada Damai 2017’ tersebut terselenggara atas kerja sama Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh dengan Dishubkominfo Abdya.

Kepala Dishubkominfo Abdya Azhar Anis ST dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat agar menyukseskan Pemilukada 2017 di Abdya karena peran dan partisipasi rakyat sangat menentukan pelaksanaan Pilkada yang berkualitas dan damai.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Dishubkomintel Aceh, yang telah berkontribusi dalam agenda kegiatan pameran pembangunan ini,” ujar Kepala Dishubkominfo Abdya Azhar Anis ST. Pada kesempatan itu Kapolres Abdya AKBP Hairajadi diwakili Kasat Intelkam Abdya memaparkan tentang pelaksanaan Pemilukada damai yang bersih dari praktek kecurangan dan bebas dari tindak kejahatan dan kriminalitas.

Setelah menyampaikan sejumlah kata sambutan, pada sesi pertama acara seni hiburan rakyat ini dimulai dengan atraksi group Rapai Geleng Bujang Juara pimpinan Syeh Yong dari Kecamatan, Manggeng. Dalam pertunjukan tersebut, group Rapai juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir dengan petuah dan syair untuk menyukseskan Pilkada 2017.

Pada sesi kedua, hiburan kembali dilanjutkan yang diperagakan oleh Orkes gambus Sanggar Seni Merdu Hati dari Kecamatan, Manggeng, dan sejumlah sanggar seni lainnya yang ikut berpartisipasi pada kediatan itu. Acara ini turut dihadiri Kasie Pelayanan Media Bidang Kominfo Dishubkomintel Aceh Haryati, Kabid Kominfo Abdya Julisna SE dan ratusan tamu undangan lainnya.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved