Kerusakan Jembatan Tutut Makin Parah

Kerusakan jembatan rangka baja sepanjang 100 meter di kawasan Tutut, Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat dilaporkan semakin parah

MEULABOH - Kerusakan jembatan rangka baja sepanjang 100 meter di kawasan Tutut, Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat dilaporkan semakin parah. Akibatnya pengguna jalan provinsi di lintas Meulaboh (Aceh Barat)-Geumpang (Tutut) kesulitan melintas.

Beberapa pengguna jalan kepada Serambi, Senin (15/8) mengatakan di lintas jembatan Tutut terdapat lubang besar yang sudah hampir dua tahun terakhir terpaksa dilapisi batang kelapa selama ini. “Selama ini perbaikan untuk jembatan itu terkesan dibiarkan,” ujar Hardi, pengguna jalan kepada Serambi.

Hal yang sama juga diungkapkan Randi, sopir L-300 Meulaboh-Geumpang. Menurutnya jalan tersebut selama ini sangat ramai dilewati warga dari pantai barat selatan Aceh menuju pantai utara timur Aceh. Namun dampak kerusakan jembatan Tutut di ruas jalan provinsi membuat pengendara harus hati-hati karena bisa terperosok.

“Harapan kami pemerintah tidak membiarkan kerusakan yang parah itu makin parah. Bisa jadi kalau tidak segera diperbaiki akan mengganggu lalu lintas lebih parah,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Bina Marga Aceh Barat Oskar Muda Dilaga mengatakan pihaknya banyak menerima laporan tentang kondisi kerusaka jembatan tersebut. Namun pihaknya sudah menyampaikannya ke Pemerintah Aceh agar segera diperbaiki, sebab jembatan tersebut berada di ruas jalan provinsi. “Harapan kita juga sama berharap segera diperbaiki,” katanya.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved