Breaking News:

Mantan Wagub Aceh Meninggal Dunia

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Aceh periode 1993-1998, Brigjen (purn) Zainuddin AG, Jumat (19/8) meninggal dunia

Editor: hasyim

BANDA ACEH - Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Aceh periode 1993-1998, Brigjen (purn) Zainuddin AG, Jumat (19/8) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Jenazah Zainuddin dikebumikan di tempat pemakaman umum Jeulingke, Banda Aceh sore kemarin. Informasi tentang meninggalnya Zainuddin AG kemarin beredar luas melalui jejaring sosial sejak pukul 08.30 WIB.

Saat Serambi menyambangi rumah duka di Jalan Cendana, Jeulingke, Banda Aceh, sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan ikut melayat ke rumah duka. Jenazah dikebumikan sekitar pukul 17.00 WIB di pemakaman umum Jeulingke, Banda Aceh.

Fakri Ibrahim, keponakan Zainuddin AG kepada Serambi mengatakan, almarhum selama ini mengidap penyakit jantung. Katanya, almarhum dilarikan ke rumah sakit, lantaran kondisinya mulai lemas. “Saya diberi tahu sekitar pukul 06.00 WIB, katanya bapak mulai lemas dan beliau meninggal dunia pukul 08.00 WIB saat dirawat di IGD dan kemudian langsung dibawa pulang,” kata Fakri.

Untuk diketahui, Zainuddin AG adalah pria kelahiran Meuredu, Pidie Jaya 29 Desember 1942. Ia menjabat Wakil Gubernur Aceh saat Prof Dr Syamsuddin Mahmud menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 1993-1998.

Selain menjabat sebagai wakil gubernur, ayah tiga anak tersebut juga pernah tercatat menjabat sebagai Ketua Harian KONI Aceh, Ketua Persiraja dan beberapa jabatan lainnya. Fakri menambahkan, selama ini almarhum berada di Banda Aceh, ia tinggal bersama anaknya, sementara istrinya bernama Baik Roswati juga telah berpulang ke rahmatullah awal 2016 lalu. Selama ini kata Fakri, almarhum lebih banyak beristirahat di rumah dan tidak melakukan kegiatan apapun.(dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved