Tabrakan Beruntun di Abdya, Kijang Innova Rusak Berat

Keterangan diperoleh Serambinews.com di lokasi, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan roda empat itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB.

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Mobil Toyota Kijang Innova BL 497 L rusak berat bagian depan akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil di Jalan Nasional, kawasan Desa Alue Rambot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya, Sabtu (20/8/2016) sore. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Peristiwa kecelakaan tabrakan beruntun melibatkan dua damtruk dan satu mobil Toyota Kijang Innova yang sedang melaju searah terjadi di Jalan Nasional, kawasan Desa Alue Rambot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (20/8/2016) sore.

Keterangan diperoleh Serambinews.com di lokasi, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan roda empat itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB.

Saat itu, dua damtruk dalam keadaan kosong melaju searah, kecepatan sedang, tetapi  dalam posisi jarak dekat  dari arah Kuala Batee menuju Blangpidie.

Di belakang dua damtruk tersebut, melaju mobil Toyota Kijang Innova nomor polisi BL 497 L dalam kecepatan sedang, beringan dengan sejumlah mobil pribadi lainnya.

Innova warna silver tersebut disopiri Hendra, tenaga honorer pada RSUD Yulidin Away Tapaktuan, Aceh Selatan.

Innova tersebut merupakan salah satu dari sejumlah mobil pribadi yang ditumpangi warga Gunung Kerambil, Tapaktuan, Aceh Selatan dalam perjalan pulang setelah mengantarkan pengantin pria (intat linto baro) di Desa Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Dalam perjalanan pulang, setiba di kawasan Desa Alue Rambot, Jeumpa, beriringan dengan dua damtruk. Entah bagaimana sopir damtruk yang melaju paling depan menekan rem secara mendadak.

Sopir damtruk yang melaju dibelakangnya, tetapi dalam jarak dekat, tidak mampu mengendalikan kendaraan, sehingga langsung menyeruduk bagian belakang truk di depannya.

Demikian juga sopir Toyota Kijang Innova, Hendra  yang melaju di belakang truk, terkejut ketika sopir damtruk truk menekan rem mendadak, sehingga langsung menghantam 'pantat' damtruk di depannya tersebut.

Masih untung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam musibah kecelakaan beruntun tersebut. Tetapi mobil Innova yang disebut-sebut, milik salah dokter di RSUD Yulidin Away, Tapaktuan, itu mengalami rusak berat pada bagian depan, termasuk radiator masuk ke dalam.

Sedangkan dua damtruk tersebut tidak mengalami kerusakan berarti, kecuali damtruk yang melaju pada posisi nomor dua (di tengah) dan masih memakai plat putih hanya mengalami peot ringan pada bagian depan setelah 'mencium' bagian belakang damtruk di depan.

Tidak ada anggota rombongan pengantin pengantin dalam mobil Innova yang mengalami luka-luka, meskipun terantuk ketika sopir mengerem mendadak.

Keterangan diperoleh Serambinews.com, mobil Toyota Kijang Innova yang nahas tersebut sudah ditarik ke salah satu bengkel di Susoh untuk perbaikan. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved