Calya Mulai Diminati

Mobil MPV All New Calya yang baru diluncurkan secara resmi di Aceh pada Sabtu (13/8) mulai diminati warga

Calya Mulai Diminati
DIREKTUR Utama PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah (kiri) meluncurkan mobil MPV All New Calya secara resmi di showroom Banda Aceh, Sabtu (13/8) siang. 

* Sepekan Terpesan 65 Unit

BANDA ACEH - Mobil MPV All New Calya yang baru diluncurkan secara resmi di Aceh pada Sabtu (13/8) mulai diminati warga Aceh. Hanya sepekan, telah terpesan sebanyak 65 unit atau berada di posisi dua di bawah All New Avanza 82 unit bulan ini atau sampai 20 Agustus 2016 dengan total pesanan 236 unit.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (20/8) menyatakan animo warga Aceh terhadap Calya mulai terlihat sejak pekan lalu. “All New Calya yang mewakili sejumlah model mobil Toyota lainnya mulai menarik perhatian warga Aceh, apalagi memiliki kapasitas 7 penumpang” jelasnya.

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini yang dibandrol Rp 141 juta sampai Rp 162,2 juta on the road Aceh dapat dibawa pulang dengan uang muka (DP) Rp 32,8 juta. Dia mengaku, belum ada program khusus untuk Calya, sehingga DP yang ditetapkan lebih tinggi dibandingkan All New Avanza yang terpesan 82 unit bulan ini, sebesar Rp 20 juta.

Disebutkan, DP untuk mobil lainnya yakni Sienta Rp 52 juta,  Agya Rp 19,7 juta, Rush Rp 29,3 juta dan Yaris Rp 17 juta. Azhar mengatakan mobil-mobil ini masuk dalam paket ‘Program Merdeka’, sehingga DP yang ditetapkan terjangkau, termasuk cicilan bulanan yang tidak akan memberatkan ‘isi kantong?.’

All New Calya yang hadir dengan pilihan warna red, black, silver mica metallic, gray metallic, orange metallic, dan white dapat dilihat langsung di showroom Banda Aceh, Meulaboh, Sigli dan Lhokseumawe. Bahkan, sebutnya, dapat dibawa pulang, jika stock ready.

Untuk sementara, Calya hanya memiliki dua varian, E dan G, baik bertransmisi manual maupun matik. Harga yang ditetapkan yakni E STD MT Rp 141 juta, E MT Rp 144,3 juta, G MT Rp 149,4 juta dan G AT Rp 162,2 juta/unit.

Dia berharap, pesanan mobil akan terus meningkat, apalagi pilihan mobil Toyota sudah lebih banyak dibandingkan sebelumnya, sehingga warga Aceh dapat menentukan pilihannya yang disesuaikan dengan kemampuan membayar, baik tunai maupun kredit.

Sebelumnya, PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh meluncurkan secara resmi All New Calya di showroom Banda Aceh, Sabtu (13/8) siang. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Low Cost Green Car (LCGC) ini yang berkapasitas tujuh penumpang dibandrol Rp 141 juta sampai Rp 162,2 juta on the road.

 “Mobil berharga terjangkau ini juga cocok bagi keluarga muda yang memiliki bayi atau sebagai mobil pertama,” jelas Direktur Utama PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah. Dia menyatakan Calya yang berada di antara All New Avanza atau Veloz dan All New Innova yang telah diluncurkan sebelumnya makin melengkapi jajaran mobil Toyota.

Sementara itu, Agus Purnawan, Service Manager PT Dunia Barusa, kemarin menyatakan para konsumen Toyota harus menservis pertama pada 1.000 km atau garansi gugur. “Servis pertama ini untuk memeriksa kondisi mobil, selain mendengarkan keluhan konsumen, termasuk pemilik Calya,” katanya.

Disebutkan, pemilik mobil dapat melakukan booking atau juga datang langsung, paling lambat pukul 15.00 WIB, karena jam kerja sampai 17.00 WIB. Agus mengungkapkan, bagi konsumen yang hanya ingin mengganti oli atau servis pertama, maka mobil dapat dibawa langsung, karena tidak perlu menunggu lama.

 “Untuk servis ringan ini, kami telah mempersiapkan teknisi khusus, termasuk counter layanan khusus,” jelas Agus. Dia berharap, pemilik mobil dapat mengingat jadwal servis, selain diingatkan oleh petugas layanan, seperti 10.000 km dan kelipatannya.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved