Relawan RAPI Kawal Festival Rapa-i Internasional

"Prinsipnya kita siap mengawal dan mendampingi kepentingan panitia untuk suksesnya kegiatan berskala internasional ini,"

Relawan RAPI Kawal Festival Rapa-i Internasional
IST
Pagelaran Rapai. 
Laporan Misran Asri | Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Relawan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh ikut dilibatkan pada even bertajuk 'Aceh Internasional Rapa'i Festival' yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, 26-30 Agustus 2016.
Ketua RAPI Wilayah Kota Banda Aceh, Putut Rananggono (JZ01BPV) mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan anggota untuk melaksanakan fungsi bantuan komunikasi dan pendampingan lainnya selama berlangsungnya even hingga 30 Agustus 2016.
"Selain tim inti satgas yang berjumlah 15 orang, kegiatan itu juga di-backup hampir 50 orang lainnya. Karena pada prinsipnya semua anggota RAPI melekat fungsi bantuan komunikasi. Jadi, diminta atau tidak, harus siap," kata Putut didampingi salah seorang unsur Satgas RAPI Banda Aceh, M Yusuf (JZ01AYS).
Beberapa jam menjelang pembukaan 'Aceh Internasional Rapa'i Festival, pihak RAPI Banda Aceh sudah mendirikan posko sebagai pusat kendali komunikasi dan informasi antar-anggota maupun dengan semua unsur yang terlibat dalam kepanitiaan.
"Prinsipnya kita siap mengawal dan mendampingi kepentingan panitia untuk suksesnya kegiatan berskala internasional ini," demikian Putut Rananggono.
Seperti pernah diinformasikan Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi, dalam even ini nantinya akan ada suguhan full alat musik tradisional perkusi Aceh berupa rapa’i, seperti rapa’i pasee, rapa’i daboh, rapa’i geurimpheng, rapa’i pulot, dan rapa’i geleng. 
Festival tersebut akan diikuti peserta dari Cina, Thailand, Malaysia, Jepang, dan Iran. Sedangkan peserta dalam negeri dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Makassar, dan Surabaya.
Kegiatan ini nantinya juga akan mengadakan seminar dan coaching clinic yang dipandu oleh musisi dan perkusian ternama di antaranya Gilang Ramadhan, Steve Thornton, dan Daood Debu. (*)
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved