Expo Ternak Arena Meriahkan PKAB

Aneka kesenian islami dan tradisional, serta expo ternak kemarin memeriahkan Pekan Kebudayaan

Expo Ternak Arena Meriahkan PKAB
STAN sebanyak 4 kecamatan dan belasan expo di kompleks Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) rusak dihantam angin kencang disertai hujan lebat, Jumat (26/8). 

MEULABOH - Aneka kesenian islami dan tradisional, serta expo ternak kemarin memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) II di Meulaboh yang berlangsung di kawasan Pasar Aceh dan Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan.

Data yang diperoleh Serambi dari panitia penyelenggara menyebutkan kegiatan kesenian yang sangat digemari masyarakat di antaranya Rebana, Rapai Saman, Dalail Khairat, Marhaban, Rateeb Meuseukat, Alee Muenari, dongeng rakyat Si Dalupa serta penampilan grup band Seuramoe Reggae.

Penampilan seluruh kesenian itu berlangsung di panggung utama PKAB menyedot perhatian ribuan pengunjung. Meski dalam susana mendung dan gerimis, namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menyaksikannya.

“Penampilan aneka kesenian ini untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, sekaligus mencintai kesenian asli daerah dan kesenian islami,” kata Teuku Ahmad Dadek SH, panitia pelaksana kepada Serambi. Ia menyebutkan kegiatan lain yang menyedot perhatian pengunjung yakni pameran lukisan di Gedung PKK Aceh Barat yang menampilkan aneka lukisan dari pelukis luar dan dalam kabupaten.

Sementara itu pada siang kemarin sebanyak 95 peserta juga meramaikan pameran expo ternak di kawasan Suak Indrapuri, Meulaboh, yang menghadirkan ternak lokal. Penampilan ternak ini menghadirkan aneka ternak lokal seperti sapi bali, sapi aceh, kerbau, sapi madura serta aneka ternak lainnya.

Bupati Aceh Barat DR (HC) HT Alaidinsyah saat membuka kegiatan tersebut mengatakan expo ternak diharapkan dapat menjamin ketersediaan ternak di kabupaten setempat, sekaligus memotivasi masyarakat untuk memelihara ternak dengan baik dan berkualitas.

“Saya juga berharap expo ternak kali ini dapat memotivasi masyarakat dalam budidaya pembibitan dan penggemukan, sehingga produksi daging di daerah semakin lebih baik dan berkualitas,” kata bupati.

Sebelumnya, Kadistannak Aceh Barat Safrizal mengatakan kegiatan expo ternak tersebut juga mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, khususnya peternak karena mereka dapat belajar cara beternak yang lebih baik.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved