VIDEO Aceh International Rapa’i Festival akan Menjadi Wisata Unggulan

“Kita targetkan tahun depan akan ada 15 negara dari tahun ini yang ambil bagian lima negara,”

Laporan Nurul Hayati | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Pagelaran Aceh International Rapa'i Festival (AIRF) 2016 mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Gempita pagelaran seni budaya perkusi etnik yang berlangsung 26 - 30 Agustus tersebut menampilkan para perkusi dari daerah, nusantara, dan dunia.

Usai mendulang kesuksesan dalam pageran perdananya, AIFR digadang-gadangkan menjadi even unggulan dari provinsi tersebut.

"Kita targetkan tahun depan akan ada 15 negara dari tahun ini yang ambil bagian lima negara," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi.

Kelima negara tersebut yaitu Malaysia, Thailand, Tiongkok, Iran, dan Jepang.

Tak kurang 20-an talent lokal dan lima bintang tamu yaitu Tompi, Gilang Ramadhan, Steve Thorton, Daood Debu, dan Moriza Taher menghentak Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Reza berjanji akan mengevaluasi penyelenggaraan tersebut dan berbagai kekurangan akan diperbaiki  sehingga pelaksanaan di tahun berikutnya menjadi lebih baik.

Dijelaskannya, pada Pekan Kesenian Aceh (PKA)  yang akan digelar 2018 mendatang, pihaknya mewacanakan ragam jenis rapai_ perkusi etnik Aceh akan disertakan guna memeriahkan even seni dan budaya 5 tahunan itu. (*)
Penulis: Nurul Hayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved