Breaking News:

BREAKING NEWS: 9 Nelayan Idi Ditemukan Terapung oleh Kapal Jepang

Seluruh ABK KM Rezeki yang belum diketahui namanya itu dikabarkan selamat karena berhasil mendapatkan pelampung dari boat mereka yang tenggelam

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
SAR Sumut
Sebagian dari sembilan nelayan asal Idi Rayeuk, Aceh Timur, yang ditemukan terapung di laut oleh kapal Jepang setelah boat mereka karam, diserahkan ke SAR Sumut di Belawan, Kamis (1/9/2016) dini hari. Mereka masih menjalani pemeriksaan medis. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sembilan nelayan asal Idi Rayeuk, Aceh Timur, ditemukan terapung-apung di perairan Selat Malaka setelah boat mereka, KM Rezeki Baru tenggelam, Rabu (31/8/2016) malam.

Awak boat yang nahas itu ditemukan oleh MV Kurushima asal Jepang yang melintas di Selat Malaka menuju Singapura.

Anak buah kapal (ABK) yang berasal dari Idi Rayeuk itu kemudian diserahkan nakhoda kapal Kurushima kepada regu Search and Rescue (SAR) Sumut pada Kamis dini hari.

Seluruh ABK KM Rezeki yang belum diketahui namanya itu dikabarkan selamat karena berhasil mendapatkan pelampung dari boat mereka yang tenggelam.

Tapi apa sebab boat penangkap ikan itu tenggelam belum diketahui, termasuk lokasi tenggelamnya. Menanyai para ABK-nya belum memungkinkan karena mereka shock berat.

"Kita tunggulah saat mereka tak lagi trauma," kata Sekretaris Lembaga Adat Laot/Panglima Laot Aceh, Oemardi, kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Kamis (1/9/2016) pagi.

Pihak Panglima Laot Aceh, kata Oemardi, masih terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan SAR Sumut untuk mendapatkan nama-nama ABK yang boatnya karam itu.

Hingga pagi ini para nelayan Aceh tersebut masih ditampung di Kantor SAR Sumut di Belawan dan menjalani pemeriksaan medis.

Berdasarkan foto-foto korban yang dikirim Kepala Pelaksana SAR Sumut via media sosial ke Idi Rayeuk, Panglima Laot Lhok Idi Rayeuk, H Junaidi melalui wakilnya, Geuchik Li, membenarkan bahwa yang diselamatkan kapal Jepang itu adalah nelayan asal Idi. Pawangnya bernama Saiful alias Pawang Pol

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved