Breaking News:

CT Scan RSUZA Kembali Berfungsi

Pelayanan CT Scan (Computerized Tomography Scanner) milik Rumah Sakit Umum Daerah

Editor: bakri
ILUSTRASI -- Alat medis Rontgen dan Scaning RSUD Langsa, sejak berapa pekan terakhir tidak bisa dimanfaatkan karena mengalami kerusakanSelasa (4/8). Akibatnya sebagian pasien butuh di scaning harus dirujuk ke RS di Medan dan pasien rontgen harus di bawa ke RS Cut Meutia Langsa. SERAMBI/ZUBIR 

BANDA ACEH - Pelayanan CT Scan (Computerized Tomography Scanner) milik Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh yang sejak beberapa hari lalu rusak, mulai Kamis (1/9) kembali berfungsi.

Direktur RSUDZA, dr Fachrul Jamal SpAN KIC, melalui Wadir bidang Pelayanan Medis, dr Azharuddin SpOT (K) kepada Serambi kemarin mengatakan, pengoperasian kembali alat itu sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Azharuddin mengapresiasi usaha tim Siemens dan petugas rumah sakit yang mengaktifkan CT Scan tepat waktu.

“Alat itu tiba pada Selasa (30/8) lalu dipasang Rabu (31/8) selanjutnya pada Kamis (1/9) sudah bisa dioperasikan kembali,” ujarnya, seraya menyebutkan dalam satu hari alat tersebut dapat melayani scannimg hingga 40 pasien.

Dia menambahkan, RSUDZA dapat kembali melayani pasien dalam dan luar Banda Aceh yang memerlukan scanning. Namun katanya, tim dokter akan menyeleksi pasien yang memerlukan CT Scan. “Tindakan scanning itu selektif sifatnya. Jadi bukan atas dasar pasien mau atau tidak, tapi berdasarkan penilaian dokter ahli yang merawatnya,” jelasnya. (fit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved