Perlu Perbanyak Beasiswa Prestasi

SISWA Kelas III SMA Fatih Billingual Putri mengharapkan emerintah Aceh ke depan lebih memperbanyak

SISWA Kelas III SMA Fatih Billingual Putri mengharapkan emerintah Aceh ke depan lebih memperbanyak beasiswa untuk siswa berprestasi. “Pemerintah harus memberikan apresiasi terhadap siswayang telah mengharumkan nama Aceh di berbagai event nasional dan internasional,” kata Cut Tisya Salsabila menyambut ardikda, 2 September 2016.

Beasiswa yang sudah disediakan untuk anak-anak dari keluargafakir miskin memang penting. Tapi untuk-anak berprestasijuga bisa ditambah, kalau pemerintah mengharapkan nak-anak menjadi juara di ber bagai event ke depan.Hal itu dikemukan siswa SMA Fatih Putri yang telah menjuarai lomba tingkat internasional di KLCC Kuala Lumpur Malaysia.

Pada lomba InternationalEngineering Invention & Innovation Exhibition (I-NVEX), Asean Young Inventors Exhition(AYIE) 2015, anak-anak Aceh yang di antaranya Cut Tisya Salsabila berhasil menggondol sejumlah medali emas, perak dan perunggu.

Didamping Kepala SMP/ SMA Fatih Putri, Sabar dan Ms Eva, menurut mereka masalah lainnya yang perlu menjadiperhatian pemerintah aadalah sistem pembelajaran bahasa nggris di sekolah-sekolah. “Kalau di sini kami sudah tak masalah. Untuk empat bidang studi eksakta, kami sudah diajarkan dalam bahasa Inggris. Untuk kelas X, kami setiap minggu belajar hingga jam,” kata Cut. Kami berharap pengajaranbahasa Inggris di ekolahsekolah secara umum harus lebih baik dari sekarang, terutama di sekolah-sekolah.

“Ketika saya belajar di SMP, saya kurang bisa berbahasa Inggris. Alhamdulillah, dengan sistempengajaran di sini, kami sudah bisa berkomunikasi alam bahasa Inggris,” ujarnya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved