Alumni Dayah Safinatussalamah Belajar ke Mesir

Alumni santri Dayah Perbatasan Safinatussalamah Biskang, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil

SINGKIL - Alumni santri Dayah Perbatasan Safinatussalamah Biskang, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, Jarwansyah mendapat beasiswa kuliah di Universitas Al Azhar Cairo, Mesir.

Sebelumnya pesantren tersebut juga berhasil mengirim Azmiadi mengenyam pendidikan di Sudan beberapa waktu lalu.

Jarwansyah yang merupakan anak yatim dinyatakan lulus seleksi penerima beasiswa dari Kementerian Agama Republik Indonesia. “Saya bersyukur alumni Dayah Syafinatussalamah mendapat beasiswa ke luar negeri,” kata Pimpinan Dayah Perbatasan Syafinatussalamah Tgk Abi Hasan saat melepas keberangkatan Jarwansyah, Sabtu (3/9).

Abi Hasan, berharap keberhasilan Jarwansyah menjadi inspirasi bagi santri lain di Dayah Safinatussalamah khususnya dan anak-anak Aceh Singkil. Ia juga meminta pemerintah memberikan perhatian berkesinambungan terhadap dunia pendidikan. Sementara itu suasana haru menyelimuti keluarga saat melepas Jarwansyah berangkat menuju Mesir.

Sejak kecil Jarwansyah sudah yatim. Ia tinggal bersama ibunya di rumah papan sederhana di Desa Sianjoanjo, Gunung Meriah. Tamat dari sekolah dasar ia melanjutkan pendidikan di Dayah Safinatussalamah hingga mendapat beasiswa ke Mesir.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved