Calya Ikuti Avanza

Mobil Al New Calya yang masuk kategori MPV LCGC terus mengikuti si fenomenal All New Avanza

Calya Ikuti Avanza

* Total Pesanan Agustus 327 Unit

BANDA ACEH - Mobil Al New Calya yang masuk kategori MPV LCGC terus mengikuti si fenomenal All New Avanza dalam jumlah pesanan bulan ini. Pada tiga hari pekan terakhir Agustus, Avanza dan Calya sama-sama mendapat pesanan 7 unit, sedangkan mobil murah Agya, Innova, Sienta, Fortuner dan Yaris, serta lainnya tidak ada pesanan.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Sabtu (3/9) menyatakan peminat Calya mulai mendekati Avanza atau Veloz sejak diluncurkan 13 Agustus 2016. Dikatakan, total pesanan Agustus sebanyak 327 unit dengan terbanyak tetap Avanza yang berjumlah 121 unit.

Dia menjelaskan dalam tiga hari terakhir bulan ini, hanya tiga jenis mobil yang mendapat pesanan yakni Avanza, Calya dan Rush dengan jumlah 16 unit, sedangkan lainnya tidak ada. “Peminat Calya dan Avanza sama-sama tinggi, apalagi keduanya juga sama-sama berkapasitas tujuh penumpang,” jelasnya.

Namun, untuk urusan uang muka atau DP tidak sama, karena Avanza memiliki program khusus, sedangkan Calya belum ada, termasuk Sienta. Seperti Avanza type terendah dapat dibawa pulang dengan DP Rp 20 juta, Agya Rp 19,7 juta, Rush Rp 29,3 juta dan Yaris Rp 17 juta.

Tetapi, untuk Calya harus merogoh kantong sampai Rp 32,8 juta sebagai DP, walau harga lebih rendah dibandingkan Avanza. Calya dibandrol Rp 141 juta sampai Rp 162,2 juta. Sedangkan Avanza dari Rp 195,9 juta untuk E M/T sampai Rp 299,9 juta untuk G 1.5 M/T dan All New Veloz 1.3 M/T Rp 222,8 juta dan 1.3 A/T Rp 234,8 juta. Veloz 1.5 M/T Rp 233,7 juta serta A/T Rp 245,7 juta.

Azhar menyatakan program khusus Calya belum ada, tetapi untuk All New Sienta akan dikeluarkan pada Rabu (7/9), termasuk program September yang disebut “Paket Keren”, sebagai pengganti ‘Paket Merdeka’pada Agustus. “Paket ini untuk memudahkan warga Aceh memiliki mobil baru Toyota,” katanya.

Dia menjelaskan sejak Calya diluncurkan 13 Agustus 2016, pesanan sudah mencapai 82 unit. Disebutkan, sebagian pesanan Calya sudah masuk masing-masing garasi konsumen, sehingga belum banyak yang bersilweran di jalanan. Sedangkan Sienta yang dibandrol dari Rp 243,6 juta sampai Rp 309,8 juta mulai terlihat di jalanan, walau pesanan baru sepuluhan unit.

Disebutkan, berbagai paket yang ditawarkan setiap bulan dengan fokus utama DP murah, sehingga memudahkan calon konsumen mendapatkan mobil pilihannya. Apalagi, sebutnya, Toyota sudah memiliki sederetan mobil MPV, mulai dari harga terjangkau Calya, Avanza, Innova sampai si bongsor Fortuner, sehingga dapat disesuaikan dengan isi kantong konsumen.

Disebutkan, pesanan Agustus yang mencapai 327 unit atau bertambah 16 unit pada tiga hari terakhir bulan lalu, dikuasai Avanza dan Veloz sebanyak 121 unit. Diikuti Calya 82 unit, Innova 38 unit, Agya 22 unit, Yaris 18 unit, Rush 18 unit, Sienta 9 unit, Hiace 8 unit, Fortuner 7 unit, Hilux Single Cabin 3 unit dan Hilux Double Cabn 1 unit.

Dia berharap, pesanan bulan September ini tetap tinggi, sehingga target akhir tahun dapat tercapai. “Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada para konsumen, mulai dari penjualan sampai servis mobil, sehingga kepercayaan warga Aceh terhadap Toyota tetap baik,” sebutnya.

Azhar kembali menyatakan layanan penjualan, servis dan suku cadang, termasuk body paint khusus di showroom Banda Aceh sebagai bagian menjaga kepuasan konsumen. “Mulai dari pesanan, servis kendaraan dan stok suku cadang sudah menjadi hal utama dalam melayani konsumen,” ujarnya.

Sementara, PT Dunia Barusa telah memiliki beberapa showroom yakni di Meulaboh, Aceh Barat, Sigli dan Lhokseumawe. Showroom ini juga melayani penjualan, servis dan suku cadang, sehingga Aceh yang terbagi dalam tiga wilayah akan semakin mudah memiliki mobil baru Toyota, sekaligus servis mobil.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved