Karim Benzema Masih Berpeluang Memperkuat Tim Nasional Perancis

Sampai sekarang, nama striker Real Madrid itu pun masih belum tercantum di daftar skuad Perancis.

Karim Benzema Masih Berpeluang Memperkuat Tim Nasional Perancis
KARIM BENZEMA 

SERAMBINEWS.COM, PARIS - Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) masih membuka peluang bagi Karim Benzema untuk memperkuat tim nasional. Kendati begitu, keputusan akhir tetap ditentukan oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

Benzema harus absen membela Perancis pada Piala Eropa 2016 setelah didakwa atas keterlibatannya dalam kasus pemerasan terhadap kompatriotnya, Mathieu Valbuena.

Sampai sekarang, nama striker Real Madrid itu pun masih belum tercantum di daftar skuad Perancis.

Namun, FFF melalui Presidennya, Noel Le Graet, menyatakan bahwa Benzema masih berpeluang membela Perancis.

Meskipun demikian, Le Graet tak mau campur tangan dalam urusan teknis. Ia menegaskan bahwa urusan pemilihan pemain tetap ada di tangan Deschamps.

"Saya menentang sanksi seumur hidup. Benzema harus menyelesaikan kasusnya, dan kami tak ingin mengambil segala risiko, apapun itu," ujar Le Graet kepada L'Equipe, Minggu (4/9/2016).

"Dia sudah melewatkan Piala Eropa 2016. Saat ini, perkara Benzema sedang tidak mengemuka, dan dia boleh mengikuti seleksi. Ketika kasusnya selesai, semua tergantung Deschamps, apakah Benzema akan dipanggil atau tidak," ucapnya.

Dengan absennya Benzema, Prancis mengandalkan Olivier Giroud sebagai striker murni. Selebihnya, Giroud disokong oleh Antoine Griezmann dan Anthony Martial di kedua sisi sayap.

Sejauh ini, Benzema tercatat telah mengoleksi 81 penampilan bersama Perancis. Dari seluruh laga tersebut, Benzema menorehkan 27 gol.(L'Equipe)

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved