Ribuan Peserta Fun Bike Padati Subulussalam

Ribuan peserta sepeda dan jalan santai (fun bike dan fun walk) memadati Kota Subulussalam

Ribuan Peserta Fun Bike Padati Subulussalam
Sekda Kota Subulussalam, Damhuri, di dampingi Ketua DPRK Hariansyah dan Muspida melepas peserta funbike dan funwalk memerihakan HUT ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-54 Subulussalam, Minggu (4/9) di lapangan Beringin Subulussalam 

* Gadis Yatim Dapat Sepmor

SUBULUSSALAM - Ribuan peserta sepeda dan jalan santai (fun bike dan fun walk) memadati Kota Subulussalam, Minggu (4/9) pagi. Anak-anak, kawula muda, dan orang tua berbaur dalam even yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Ke-54 Subulussalam tersebut.

Animo warga Kota “Sada Kata” itu sangat luar biasa. Sejak pagi mereka memadati Lapangan Beringin di Jalan Teuku Umar, Simpang Kiri, sebab di lapangan itu para fun biker dan fun walker akan dilepas.

Start-nya akhirnya baru dilaksanakan pukul 08.00 WIB. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang jumlahnya sangat luar mengikuti acara sepeda santai dan jalan santai ini,” kata Sekda Kota Subulussalam, H Damhuri SP MM. Para peserta dilepas Sekda, karena Wali Kota Merah Sakti SH sedang berhaji. Sedangkan Wakil Wali Kota, Salmaza, kemarin berada di Banda Aceh karena abang iparnya (Ir Asrin MP, mantan kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh) meninggal dunia Sabtu (3/9) malam di RSUZA Banda Aceh. Salmaza tampak hadir hingga ke pemakaman abang iparnya itu pagi kemarin.

Sementara itu, amatan Serambi, peserta sepeda santai tidak hanya berasal dari wilayah Subulussalam. Tetapi juga datang dari daerah tetangga, seperti Aceh Singkil, Aceh Selatan, bahkan Kota Banda Aceh.

Peserta jalan santai didominasi anak-anak dan kaum ibu yang harap-harap cemas mendapatkan sepeda motor (sepmor) sebagai hadiah utama.

Sekda Kota Subulussalam, H Damhuri MM mengatakan, pihaknya akan menggelar even serupa pada tahun mendatang, melihat antusiasnya warga kota itu ikut dalam even tersebut. “Tahun depan kami rancang kegiatan sepeda santai dan jalan santai bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia lebih besar lagi,” ujarnya.

Pimpinan Perusahan Serambi Indonesia, Mohd Din, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap Pemko Subulussalam yang telah bersedia bekerja sama dengan pihaknya.

Ia juga mengapresiasi peserta jalan santai dan sepeda santai yang menjaga kebersihan dengan membuang sampah sisa makanan ke tempat yang disediakan. “Ciri masyarakat kota ada pada masyarakat Subulussalam, saya sangat salut. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko dan masyarakat Subulussalam,” kata Mohd Din.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Khalidin menyatakan, peserta awalnya ditargetkan 5.000 orang. Namun, karena tingginya minat warga, pihaknya menambah penerimaan pendaftaran hingga 6.000 orang. “Dalam waktu yang singkat pendaftar lebih dari 6.000 orang,” kata Khalidin.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved