Pilkada 2017

Panwaslih Apresiasi Ikrar Damai Kandidat Bupati Aceh Besar

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Besar mengapresiasi sikap dua pasangan

JANTHO - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Besar mengapresiasi sikap dua pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Aceh Besar yang berikrar menjaga suasana tetap kondusif dan damai selama Pilkada 2017 di aula Mapolresta, Banda Aceh, Rabu (7/9).

Kedua balonbup tersebut adalah Saifuddin Yahya (Pak Cek)-Juanda Jamal dan Mawardi Ali-Tgk H Husaini AW (Waled Seulimum).

“Kami sangat menyambut baik kedua pasangan balon bersama tim suksesnya melakukan ikrar bersama di hadapan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH,” kata Ketua Panwaslih Aceh Besar Mizan Muhammad didampingi Ketua Devisi Penindakan Pelanggaran, Rayyan A Hadi, Kamis (8/9) di Kota Jantho, Aceh Besar.

Ia berharap, ikatan komitemen tersebut bisa terus terwujud hingga hari pencoblosan pada 15 Februari 2017. “Alhamdulillah dan mudah-mudahan komitmen dua pasangan balon bupati dan wakil bupati Aceh Besar dalam pertemuan di Mapolresta Banda Aceh itu bisa memberikan jaminan keamanan selama masa Pilkada,” ujarnya.

Mizan juga mengingatkan kembali peserta Pilkada bersama timses masing-masing kandidat agar benar-benar memahami aturan dan larangan dalam pelaksanaan Pilkada. “Semua aturan dapat dipahami sehingga Pilkada Aceh Besar berlangsung aman dan damai. Jangan sampai aturan yang dilanggar merugikan pasangan itu sendiri,” jelas dia.

Ia juga mengingatkan kedua pasangan kandidat agar tidak memanfaatkan fasilitas negara termasuk menjadikan program daerah untuk kampanye. Apabila kedapatan, Mizan mengatakan akan ditindak secara tegas. “Bagi masyarakat yang menemukan silahkan laporkan ke Panwaslih Aceh Besar,” demikian Mizan.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved