Calya Geser Avanza

Si fenomenal All New Avanza dan Veloz mulai mendapat perlawanan sengit

Calya Geser Avanza

* Pesanan Pekan Pertama September

BANDA ACEH - Si fenomenal All New Avanza dan Veloz mulai mendapat perlawanan sengit dari mobil MPV murah, All New Calya yang masuk kategori LCGC. Dalam daftar pesanan pekan pertama September 2016 atau dari tanggal 1 sampai 10, Calya terpesan 40 unit, sedangkan Avanza atau Veloz 34 unit.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Sabtu (3/9) menyatakan mobil murah MPV Calya mulai diminati warga Aceh sejak diluncurkan 13 Agustus 2016 lalu. “Pesanan dua mobil MPV, terus masuk setiap hari, tetapi Calya tampaknya mulai diminati warga Aceh,” ujarnya.

Bahkan, sebutnya, Calya juga mengungguli mobil murah Agya yang terpesan 11 unit bulan ini. Dia mengakui, Calya yang juga berkapasitas 7 tempat duduk, sama seperti Avanza atau Veloz mulai difavoritkan warga Aceh, apalagi harga yang ditawarkan masih terjangkau, Rp 100 jutaan per unit.

Dia mencontohkan, pada tiga hari terakhir bulan Agustus 2016, Avanza dan Calya sama-sama mendapat pesanan 7 unit. Tetapi, mobil murah Agya, Innova, Sienta, Fortuner dan Yaris, serta lainnya tidak ada pesanan.

Dikatakan, total pesanan bulan ini sampai 10 September 2016 mencapai 129 unit dengan posisi pertama Calya, diikuti Avanza dan Innova. Sedangkan lainnya, Agya 11 unit, Sienta 8 unit, Yaris 7 unit, Fortuner dan Hilux Single Cabin sama-sama 3 unit, serta Etios 1 unit.

Azhar menambahkan pesanan tersebut termasuk yang masuk pada showroom event Sabtu (10/9) yang berjumlah 18 unit. Khusus showroom event, Avanza teratas dengan 7 unit, diikut Calya 6 unit dan Agya 2 unit. Sedangkan lainnya sama-sama 1 unit yaitu Rush, Yaris dan Innova.

“Saat ini, Calya mulai difavoritkan, selain Avanza, karena kapasitas 7 penumpang tetap menjadi target calon konsumen,” jelasnya. Dikatakan, untuk urusan uang muka atau DP tidak sama, karena Avanza memiliki program khusus, sedangkan Calya belum juga ada, sampai kemarin.

Untuk Avanza type terendah dapat dibawa pulang dengan DP Rp 20 juta, Agya Rp 19,7 juta, Rush Rp 29,3 juta dan Yaris Rp 17 juta.

Tetapi, untuk Calya harus lebih besar lagi, Rp 32,8 juta sebagai DP, walau harga lebih rendah dibandingkan Avanza.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved