Calya Makin Diminati

Mobil murah MPV Toyota yang masuk kategori LCGC makin diminati warga Aceh sejak diluncurkan 13 Agustus 2016

Calya Makin Diminati
DUA model berpose di samping mobil LCGC Toyota Calya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016. 

* Sudah Terpesan 143 Unit

BANDA ACEH - Mobil murah MPV Toyota yang masuk kategori LCGC makin diminati warga Aceh sejak diluncurkan 13 Agustus 2016 lalu. Mobil satu ini yang dibandrol dari Rp 141 juta sampai Rp 162,2 juta/unit on the road Aceh sudah terpesan 143 unit, bahkan sebagian sudah lalu lalang di jalanan.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (17/9) menyatakan peminat All New Calya terus berdatangan, bahkan pesanan terus masuk setiap hari. Dia mencontohkan, dalam sepekan terakhir ini atau selama tujuh hari, sebanyak 21 mobil Calya dipesan atau rata-rata tiga unit per hari.

Disebutkan, All New Calya dapat diboyong pulang dengan uang muka atau DP sebesar 25 persen dari harga mobil. Dicontohkan, jika memilih Calya yang dibandrol Rp 141 juta, maka uang muka yang perlu dipersiapkan sekitar Rp 35 juta lebih dan sisanya dapat dicicil sampai enam tahun, baik di bank maupun non-bank atau leasing.

Azhar menyatakan beberapa type Calya ready stock di showroom, tetapi beberapa type lainnya harus masuk inden, “Jika memesan Calya yang ada di showroom, maka langsung dapat dibawa pulang, tetapi jika menginginkan type dan warna yang lain, maka harus menunggu paling lama satu bulan,” jelasnya.

Dia mengakui, seiring pesanan makin tinggi, termasuk daerah lainnya di Indonesia, maka beberapa type masuk inden, karena harus memesan langsung dari pabrik PT TAM di Jakarta. Walaupun demikian, dia menegaskan akan tetap mengupayakan secepatnya, sehingga konsumen tidak merasa kecewa.

Sedangkan si fenomenal All New Avanza dan Veloz yang terpesan bulan ini sampai 17 September 2016 sebanyak 44 unit. Mobil sejuta umat ini yang masuk dalam program September 2016 ‘Paket Keren” dapat dibawa pulang dengan DP hanya Rp 20 juta. Untuk Agya Rp 19,7 juta, Rush Rp 29,3 juta dan Yaris Rp 17 juta, serta Sienta Rp 30 juta.

Seperti diketahui, Avanza Rp 195,9 juta untuk E M/T sampai Rp 299,9 juta untuk G 1.5 M/T dan All New Veloz 1.3 M/T Rp 222,8 juta dan 1.3 A/T Rp 234,8 juta. Veloz 1.5 M/T Rp 233,7 juta serta A/T Rp 245,7 juta.

Dia menjelaskan pesanan mobil sampai 17 September sebanyak 166 unit dan diperkirakan bisa sampai 300 unit lebih pada akhir bulan ini. Disebutkan, pesanan 166 unit termasuk Agya 16 unit, Innova bensin 16 unit, Innova solar 8 unit, Yaris 9 unit, Sienta 3 unit, Fortuner 4x2 sebanyak 3 unit, Fortuner 4x4 sebanyak 1 unit, Rush 2 unit, Hilux single cabin bensin dan diesel sama-sama 1 unit dan Etios 1 unit.

“Saat ini, Calya terus dicari calon konsumen, karena dengan tiga baris bangku, maka dapat memuat 7 penumpang atau sesuai untuk dijadikan mobil keluarga besar,” jelasnya. Dia menyatakan sedang mempersiapkan paket khusus untuk Calya, sama seperti Avanza, tetapi waktunya belum dapat ditentukan.

Azhar menambahkan berbagai paket yang ditawarkan juga dibarengi dengan aneka bonus menarik bagi setiap pembelian mobil Toyota di Aceh. Dia berharap, dengan makin lengkapnya fasilitas layanan PT Dunia Barusa, mulai dari sales, servis, spareparts dan body paint khusus showroom Banda Aceh, kepercayaan masyarakat tetap terjaga.

Saat ini, showroom PT Dunia Barusa sudah tersebar di wilayah timur dan barat-selatan Aceh. Mulai dari Meulaboh, Aceh Barat, Banda Aceh, Sigli sampai Lhokseumawe, Aceh Utara, maka warga Aceh semakin mudah dalam merawat mobil atau juga memesan mobil, karena tidak perlu lagi ke Medan, bahkan Jakarta.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved