Gubernur Pulau Penang Jamu Rombongan Kopertis Aceh

Gubernur Pulau Penang, Tun Dato Sri Dr Haji Abdurahman bin Haji Abbas, Senin (19/9) menjamu

Gubernur Pulau Penang Jamu Rombongan Kopertis Aceh
FOTO IST

BANDA ACEH - Gubernur Pulau Penang, Tun Dato Sri Dr Haji Abdurahman bin Haji Abbas, Senin (19/9) menjamu rombongan Kopertis Wilayah XIII Aceh. Pertemuan itu dalam rangka menjalin hubungan dan kerjasama bidang pendidikan antara Aceh dan Malaysia, khususnya Pendidikan Tinggi.

Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin MEd dalam sambutannya di hadapan Gubernur Pulau Pinang mengatakan, selama 6 hari yaitu mulai 14 September telah menjajaki dan menggalang kerjasama antara perguruan tinggi yang ada di Malaysia, diantaranya University Teknolgy Mara (UiTM) di Selangor, University Malaysia Perlis (UniMap) di Perlis dan University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) di Perak.

Kemudian Jamaluddin mengucapkan berterima kasih kepada Gubernur Pulau Pinang yang telah mengundang rombongan Kopertis Wilayah XIII Aceh. “Terima kasih kepada Pak Gubernur Pulau Penang atas undangan ini, semoga hubungan Aceh dengan Malaysia semakin akrab,” ujar Prof Jamaluddin.

Gubernur Pulau Pinang juga menyambut hangat kedatangan rombongan Kopertis Aceh dalam membahas hubungan Internasional dalam bidang pendidikan tersebut.

Katanya, hubungan dengan Aceh sudah lama terjalin sejak pada masa Sultan Iskandar Muda, bukan hanya soal peperangan akan tetapi juga dalam hubungan bidang pendidikan yang dulunya ramai mahasiswa Malaysia kuliah di Aceh.

Gubernur Negeri Pulau Pinang mengundang juga keikutsertaan Kopertis/PTS Aceh dalam acara Penang FAIR di Penang pada Bulan Desember 2016 akan datang. Usai acara itu rombongan sekaligus mengajak rombongan Aceh itu untuk jamuan makan malam bersama dan diikuti oleh Yang Berbahagia Toh Puan Dato’ Seri Utama Hajjah Majimor Binti Sharif yang didampingi Dra Qadriyah MPd selaku Ketua Darma Wanita Kopertis Wilayah XIII Aceh.

Sedangkan utusan PTS Aceh yang ikut dalam rombongan itu yakni, Drs Sulaiman MPd dari Unigha Sigli, Drs Marwan Abdul Hamid MPd dari U Muslim Bireun, Dr Abdul Gani Asyik, Jalaluddin, M Pd dan Azwir SPd, MPd dari Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh. Dalam rombongan juga ada Ir R Agung Efriyo Hadi MSc, Drs Saifuddin MPd dari Unaya, Adnan MSi dari Universitas Gajah Putih Takengon, Prof Dr Syafei Ibrahim MSi dan Drs Bustaman Aly MPd dari Unida.

Selanjutnya Dr H Abdul Mufakkir dan Dr Yusra Jamali dari STKIP AL-Washliyah, Drs Fazry Yunus MPd dari STIP Yashafa Aceh Singkil, Ir Sunawardi Hadiman Desky MSi dari STKIP Usman Safri Kuta Cane, Drs Ridwan Adami MM dari STKIP Muhammadiyah Aceh Barat Daya dan Nursian SKM dan Ir Tarmizi dari Akper Fakinah Banda Aceh.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved