Pilkada 2017

Ulama Pijay Peusijuek Muzakkir Manaf-TA Khalid

Warga dari berbagai gampong di Kabupaten Pidie Jaya, Senin (26/9), menghadiri hajatan

Ulama Pijay Peusijuek Muzakkir Manaf-TA Khalid
Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas (tengah) bersama Wakil Bupati, H Said Mulyadi SE MSi ( Kiri) saling akrab dengan Paslon Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf-TA Khalid sebelum menjalani prosesi Peusijuek (tepung tawar) di kediaman M Jamil Waled di Gampong Keudee Lueng Putu, Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya, Senin ( 26/9). SERAMBI / IDRIS ISMAIL 

MEUREUDU - Warga dari berbagai gampong di Kabupaten Pidie Jaya, Senin (26/9), menghadiri hajatan peusijuek (tepung tawar) pasangan bakal calon gubernur Aceh, Muzakkir Manaf-TA Khalid, di kediaman M Jamil Pakeh atau Jamil Waled di Gampong Keudee Lueng Putu, Kecamatan Bandarbaru, Pijay.

Sejak pukul 09.30 WIB massa telah telah memadati pusat pasar Lueng Putu, menanti kedatangan Muzakkir Manaf-TA Khalid. Selanjutnya berkonvoi menuju kediaman M Jamil Waled. Puluhan personel Polres Pidie terlihat bekerja keras mengatur lalu lintas.

Amatan Serambi, peusijuek dilakukan oleh ulama kharismatik Pidie Jaya, Tgk Said Abdullah selaku pimpinan Dayah Pesantren Darussa’adah Faradis, Panteraja yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Pijay, serta ulama asal Beurandeh Alue, Tgk H Said Abdul Muthaleb. Hajatan itu turut disaksikan oleh Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas bersama Wakil Bupati H Said Mulyadi SE MSi, serta pimpinan delapan partai pendukung, termasuk dari partai nasional.

Muzakkir Manaf dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membangun Aceh dengan dukungan penuh dari semua ulama dan rakyat agar ke depan bumi Aceh ini, lebih bermartabat dan makmur. “Dengan melibatkan ulama dan rakyat Aceh maka dengan mudah dapat membentuk Aceh ke depan dengan lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, jika Aceh dipimpin oleh orang yang lebih jelas dalam visi dan misi, maka dua negara luar, Inggris dan Singapura telah berkomitmen untuk menanamkan saham di Aceh. Di antaranya adalah membangun kembali KKA di Lhokseumawe, serta pembangunan pelabuhan di Trienggadeng yang telah direncanakan oleh pihak dari Korea Selatan.

“Jika Allah menghendaki saya bersama TA Khalid selaku pemimpin di Aceh, maka kami siap membantu petani kebun dan pedagang diberi modal dengan bagi untung yang sama,” ujarnya disambut aplaus meriah dari massa.

Sebelumnya, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PA Kabupaten Pidie Jaya yang juga Bupati setempat, H Aiyub Abbas dalam amanat singkatnya mengatakan, kehadiran massa dalam jumlah banyak pada acara sempena peusjieuk terhadap paslon gubernur Aceh ini, merupakan kebanggaan yang tiada tara bagi PA Pidie Jaya dan rakyat Aceh pada umumnya. “Yang terpenting dengan kekompakan semua rakyat Pijay dengan 136.000 pemilih, maka keinginan ini dapat terwujud,” ujarnya.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved