BPR Mustaqim Raih Predikat Kinerja Keuangan Terbaik

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mustaqim Sukamakmur meraih penghargaan sebagai BPR

BPR Mustaqim Raih Predikat Kinerja Keuangan Terbaik

* Penghargaan dari OJK 2016

BANDA ACEH - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mustaqim Sukamakmur meraih penghargaan sebagai BPR dengan kinerja keuangan terbaik di Aceh tahun 2016. BPR ini dinilai sebagai bank dengan tingkat kesehatan perbankan yang bagus.

Penghargaan diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu diumumkan dalam kegiatan evaluasi kinerja BPR/Syariah, Kamis (29/9) di Permata Hati Hotel, Banda Aceh.

Direktur Utama (Dirut) BPR Mustaqim, Teuku Hanansyah kepada Serambi kemarin mengatakan penghargaan itu menjadi spirit bagi kinerja BPR Mustaqim Sukamakmur ke depan. “Penghargaan ini tentu membuat kami lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerja di tahun berikutnya. Apalagi masih banyak peluang potensi bisnis yang bisa kami garap,” katanya.

BPR Mustaqim Sukamakmur juga memberi kemudahan pada sektor usaha kecil menengah dalam kemudahan mendapatkan kredit usaha. “Sampai September ini, BPR Mustaqim sudah menyalurkan kredit usaha hampir Rp 100 miliar, bahkan pertumbuhannya menembus angka Rp 11 miliar dari realisasi tahun sebelumnya,” ungkap Teuku Hanansyah.

Menurutnya, selama ini keuntungan dari sektor usaha kecil menengah dan mikro 90 persen dari kredit komersial atau konsumtif hanya 10 persen. Teuku Hanansyah juga mengatakan, BPR Mustaqim Sukamakmur selama ini menjembatani kemudahan modal usaha bagi para pelaku usaha di bidang perkebunan, pertanian, dan peternakan di Aceh.

Untuk itu, layanan jarinan BPR Mustaqim Sukamakmur hadir di seluruh Aceh dengan 23 kantor cabang yang saling terkoneksi (online) satu sama lain. “Sektor ini juga kita garap karena menggerakan sektor riil dalam perekonomian di Aceh dan menyumbang pendapatan asli daerah yang signifikan,” pungkasnya.

Penghargaan yang diterima itu, menurut Teuku Hanansyah sekaligus menunjukan BPR Mustaqim Sukamakmur merupakan bank milik Pemerintah Aceh dengan tingkat kesehatan bank dengan nilai “sehat”. (ari)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved