Jamaah Haji Balikpapan Transit di Bandara SIM

Pesawat Garuda yang menerbangkan jamaah haji asal Balikpapan, Kalimantan Timur dari Bandara King Abdul Aziz

Jamaah Haji Balikpapan Transit di Bandara SIM
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF

* Turunkan Seorang Jamaah Aceh  

BANDA ACEH - Pesawat Garuda yang menerbangkan jamaah haji asal Balikpapan, Kalimantan Timur dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat (30/9) pukul 15.50 WAS dijadwalkan akan transit di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, hari ini, Sabtu (1/10) sekitar pukul 04.20 WIB untuk menurunkan seorang jamaah asal Aceh, H Lukman bin Abbas yang sebelumnya tak bisa pulang karena sakit.

Ketua PPIH Debarkasi Banda Aceh sekaligus Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs HM Daud Pakeh, Lukman adalah jamaah kloter lima Aceh, namun saat rombongan jamaah itu pulang ke Aceh beberapa waktu lalu, Lukman tak bisa ikut karena sakit yang harus dirawat di Rumah Sakit King Abdullah, Jeddah, tetapi sekarang sudah sembuh.

“Alhamdulillah kondisi H Lukman sudah membaik dan layak terbang, sehingga beliau dimutasi ke BPN (Balikpapan) 09 yang transit di Bandara SIM Aceh,” ujarnya. Sementara dua jamaah haji lainnya, yaitu H Said Idris bin Said Ahmad asal Aceh Barat masih dirawat di Rumah Sakit King Faisal Mekkah, dan Hj Juariyah binti Razali asal Aceh Besar di Rumah Sakit King Abdul Aziz Mekkah.

“Kita doakan semoga jamaah haji Aceh yang masih dirawat di Arab Saudi cepat sembuh dan kembali ke Tanah Air. Mengenai jadwal kapan mereka akan kembali ke Tanah Air, itu sangat tergantung kondisi kesehatan jamaah,” kata Daud Pakeh.

Daud Pakeh menyebutkan delapan kloter penuh jamaah haji Aceh sudah tiba di Tanah Air. Sedangkan 69 jamaah haji kloter sembilan Aceh yang digabung dengan jamaah provinsi lain masih di Tanah Suci. Mereka dijadwalkan tiba di Tanah Air, Sabtu (15/10). (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved