Awas, Kabel Cas HP Bisa Sebabkan Kebakaran

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listik pada kabel cas hp. Kasus itu sendiri sudah ditangani pihak kepolisian,"

Awas, Kabel Cas HP Bisa Sebabkan Kebakaran
IST
Kebakaran di belakang Pasar Seutui, Jalan Teuku Umar, Lorong Ujong Batee I terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (03/10/2016). Dua rumah semipermanen hangus. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jangan pernah anggap sepele kabel cas handphone (hp) Anda. Karena berdasarkan pengakuan salah seorang korban kebakaran rumah di Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, api diduga muncul akibat korsleting listrik dari kabel cas hp.

Seorang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Banda Aceh dari unsur RAPI, M Yusuf (JZ01AYS) melaporkan, kebakaran di belakang Pasar Seutui, Jalan Teuku Umar, Lorong Ujong Batee I terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (03/10/2016). Dua rumah semipermanen hangus.

Rumah yang terbakar itu dihuni antara lain oleh Mahdi (65) bersama anaknya Fitriadi (35) dan Dian Novita (40) bersama anak-anaknya Nur Evaldi (18), Dwiki Candra Mardalillah (14), Zahira (12), dan Adnaila (3,5).

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, setelah api berhasil dikuasai, diperoleh informasi bahwa sebelum kebakaran itu terjadi, salah seorang penghuni rumah bernama Mahdi mengecas hp dan meledak.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listik pada kabel cas hp. Kasus itu sendiri sudah ditangani pihak kepolisian," kata sumber-sumber lapangan.

Pihak BPBD Kota Banda Aceh mengerahkan sembilan unit armada pemadam untuk mencegah meluasnya api di lokasi padat tersebut. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved