Taliban Kuasai Wilayah Kunduz di Afghanistan Utara

Seorang juru bicara Taliban mengklaim para pejuangnya mengibarkan benderanya di lapangan utama kota itu

Taliban Kuasai Wilayah Kunduz di Afghanistan Utara
Dok CNN Indonesia
Para militan Taliban Afghanistan 

SERAMBINEWS.COM, KUNDUZ - Para kelompok militan Taliban dilaporkan telah menduduki wilayah luas di Kunduz, kota penting di Afghanistan utara, setelah melancarkan ofensif besar-besaran Senin (03/10/16) dini hari.

Sejumlah warga mengatakan kepada VOA pertempuran Senin malam itu terjadi di beberapa bagian tengah di ibukota provinsi itu di mana pasukan keamanan Afghanistan berupaya mempertahankan markas polisi regional dan kantor gubernur.

Pihak berwenang provinsi berkeras pasukan pemerintah masih menguasai semua institusi negara bagian di Kunduz, yang sempat jatuh ke tangan Taliban setahun lalu, dan bertekad untuk mempertahankan kota itu.

Seorang juru bicara Taliban mengklaim para pejuangnya mengibarkan benderanya di lapangan utama kota itu setelah pasukan Afghanistan mundur.

Namun, misi Pendukung NATO mengatakan dalam pernyataan Senin malam, pemerintah menguasai kota Kunduz dan pasukan keamanan Afghanistan menguasai lapangan utama, sementara pasukan tembahan sedang dikerahkan.

Situasinya masih belum memungkinkan bagi media untuk segera mengukuhkan klaim-klaim yang diajukan para pihak yang bertikai itu. [CNN Indonesia]

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved