Pilkada 2017

Ada Bendera Bintang Bulan di Spanduk Mualem

Personel Polsek Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (12/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB, mengamankan tiga lembar bendera Bintang Bulan yang terikat di gapur

Ada Bendera Bintang Bulan di Spanduk Mualem
IST
Warga menurunkan Bendera Bintang Bulan yang terpasang di Gapura, Gampong Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (12/10/2016) pukul 08.00 WIB. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2017, ada-ada saja aksi yang memperkeruh suhu perpolitikan di Aceh. Misalnya saja yang terjadi di Gampong Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Sejak dua hari lalu, aparat kepolisian disibukkan dengan menurunkan sejumlah bendera Bintang Bulan yang dipancang di Gapura Gampong Dama Pulo.

Hal yang mencengangkan, bintang bulan itu disematkan dengan bendera Partai Aceh di atas spanduk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid dan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, Hasballah dan Syahrul Syamaun.

Petugas dari Polsek dan Koramil Idi Rayeuk, yang mendapat laporan ini langsung terjun ke lokasi.

Personel Polsek Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (12/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB, mengamankan tiga lembar bendera Bintang Bulan yang terikat di gapura tersebut. 

Setelah dilakukan koordinasi dengan Anggota Majelis GAM /KPA 05 Idi, Syukri Alias Nek Duta didampingi tiga orang anggotanya kemudian bendera Bintang Bulan tersebut diturunkan dan diganti dengan bendera Merah Putih.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, sehari sebelumnya atau pada Selasa (11/10/2016) sekitar pukul 12.10 WIB, petugas Polsek Idi Rayeuk, juga mengamanakn empat lembar Bendera Bintang Bulan dari lokasi yang sama.

Sebelum diamankan ke Mapolsek Idi Rayeuk, bendera yang dikibarkan oleh OTK ini, diturunkan oleh masyarakat setempat dengan diawasi oleh personel Polsek dan Koramil Idi Rayeuk pukul 13.15 WIB. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved