MPU Abdya Imbau Timses Calon Bupati Tak Saling Fitnah

Dalam surat itu, MPU juga menyertakan sejumlah hadis tentang ganjaran orang yang menyebar fitnah.

MPU Abdya Imbau Timses Calon Bupati Tak Saling Fitnah
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Surat Himbauan MPU Abdya kepada calon bupati dan wakil bupati Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengimbau tim sukses dan pemenangan calon bupati Abdya agar tidak saling fitnah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan dalam surat 451.7/135/2016 tentang himbauan yang ditujukan kepada para bakal calon bupati Abdya.

Dalam surat itu dituliskan calon bupati dan wakil bupati dan juga tim sukses tidak boleh saling fitnah dan menjelekkan, serta tidak boleh merendahkan pemimpin yang ada, karena perbuatan seperti itu dosa besar.

"Sehubungan dengan pencalonan bupati dan wakil bupati Aceh Barat Daya sudah final, dan masa kampanye sudah dekat, maka kami atas nama Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Barat Daya menghimbau calon bupati dan wakil bupati dan juga tim sukses tidak boleh saling fitnah dan menjelekkan serta tidak boleh merendahkan pemimpin yang ada, karena perbuatan seperti ini dosa besar yang bahaya bagai roh/nyawa nantinya setelah tubuhnya rusak di dalam kubur," ujar MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan yang dituliskan dalam surat himbauan tersebut.

Dalam surat itu, MPU juga menyertakan sejumlah hadis tentang ganjaran orang yang menyebar fitnah.

Sekretaris MPU Abdya, H Mansur SPd saat dikonfirmasi Serambinews.com membenarkan adanya surat himbauan tersebut.

"Iya ada, himbauan atau tausiah ini, adalah kebijakan ketua beserta anggota MPU untuk menjaga dan menghindari umat islam melakukan fitnah selama pilkada," ujar Kepala Sekretariat MPU Abdya, H Mansur SPd.

Surat itu, kata Mansur, akan dibagikan kepada seluruh kandidat bupati Abdya dan wakil bupati Abdya.

"Semoga dengan adanya tausiah (surat himbauan), pemilihan Pilkada di Abdya bisa berjalan aman dan damai," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved