RS Cut Meutia Langsa Masuk Nominasi Penghargaan Persi Awarsd-Ihma 2016 

"Mudah-mudahan RS Cut Meutia Langsa bisa terpilih mendapatkan rangking satu, yang akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2016 mendatang..

RS Cut Meutia Langsa Masuk Nominasi Penghargaan Persi Awarsd-Ihma 2016 
NET
Ilustrasi Penghargaan Persi Award-Ihma. 
 
Laporan Zubir | Langsa
SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Rumah Sakit (RS) Cut Meutia Langsa masuk sebagai nominasi Persi Awards-IHMA 2016, termasuk dua RS lainnya di Indonesia yakni RS Surya Husada Bali dan RS Inco Sarawoko Sulsel.
Persi Awards-Indonesia Nanegement Award (IHMA) 2016 katagori Hospital Family Planning Project, atau artinya segala kegiatan di RS khususnya dalam upaya peningkatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) di RS.
Hal tersebut dikatakan Dirut PT Cut Meutia Medika Nusantara (CMM), Ir Edy Purnomo, kepada Serambinews.com, Jumat (14/10/2016). Nominasi penghargaan ini diperoleh RS Cut Meutia untuk pertama kali sejak RS ini berdiri tahun 1984.
Dijelaskan Edy Purnomo, nominasi Persi Awards-Ihma 2016 ini merupakan kerjasama Perhimpunan Seluruh Indonesia (Persi) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya meningkatkan RS untuk mensukseskan program KBRS. 
Dikatakannya, nominasi Persi Awards-Ihma katagori Hospital Family Planning Project yang diperoleh RS Cut Meutia ini oleh penyelenggara (Persi dan BKKBN) sebelumnya dipilih dari 18 RS type-C yang ada di Indonesia. 
"Mudah-mudahan RS Cut Meutia Langsa bisa terpilih mendapatkan rangking satu, yang akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2016 mendatang di Balai Sidang JCC Jakarta," harapnya.
RS yang mendapatkan nominasi Persi Awarsd-Ihma katagori Hospital Family Planning Project, adalah RS yang dianggap berhasil menjalankan Program Keluarga Berencana Rumah Sakit (PKBRS) untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI). 
"Sebelumnya Kamis (6/10) lalu, tim verifikasi dari BKKBN dan Persi, telah turun ke RS Cut Meutia Langsa untuk melakukan verifikasi," ungkap Edy Purnomo. (*)
Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved