BPBA Terima Tangguh Award

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menerima penghargaan ‘Tangguh Award BNPB’ kategori website t

BPBA Terima Tangguh Award

BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menerima penghargaan ‘Tangguh Award BNPB’ kategori website terbaik BPBD tingkat provinsi yang menjadi salah satu penilaian pada Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2016 di Kota Manado, Sulawesi Utara, 10-14 Oktober 2016.

Siaran pers yang diterima Serambi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBA menyebutkan, penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, Drs Said Rasul.

Untuk kategori website terbaik, selain BPBA juga diterima lima provinsi lainnya yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Barat, dan Sulawesi Utara.

Berdasarkan penelsuran Serambi, Peringatan Bulan PRB telah menjadi agenda nasional sejak 2013. Peringatan Bulan PRB di Kota Manado merupakan penyelenggaraan ke-4 sejak yang pertama di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 2013 dan kemudian berturut-turut di Kota Bengkulu, Bengkulu (2014), dan Kota Surakarta, Jawa Tengah (2015).

Peringatan Bulan PRB 2016 di Kota Manado diisi dengan seminar, diskusi, sosialisasi gerakan PRB, pemberian Tangguh Award dan rally. BNPB melibatkan ribuan peserta dari berbagai mitra penanggulangan bencana, seperti kementerian/lembaga, TNI, Polri, organisasi masyarakat, organisasi internasional, lembaga PBB, organisasi kebencanaan, akademisi, relawan, dan masyarakat.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved