Warga Siantar Memeluk Islam

Along (36), lelaki asal Siantar, Sumatera Utara Jumat (14/10), resmi memeluk Agama Islam di Masjid Baitul Makur

Warga Siantar Memeluk Islam

CALANG - Along (36), lelaki asal Siantar, Sumatera Utara Jumat (14/10), resmi memeluk Agama Islam di Masjid Baitul Makur, Desa Keude Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Proses pengucapan dua kalimah syahadat dipimpin Ketua MPU Aceh Jaya Tgk H Mustafa Sarong. Along merupakan nelayan yang sudah dua tahun berdomisili di Desa Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee.

Sebelumnya ia beragama Kristen Protestan. Namun setelah mengucapkan dua kalimah syahadat ia resmi memeluk Islam dan berganti nama menjadi Muhammad Firdaus. Proses pensyahadatan juga ikut disaksikan Kepala Dinas Syarat Islam Aceh Jaya Tgk Abdullah Sufi, Camat Kreung Sabee Fajri SAg, Kepala Baitul Mal Tgk Yusri, Kapolsek Krueng Sabee AKP Nyak Oemar dan tokoh masyarakat dan Keuchik Gampong Blang Satriadi.

“Saya berharap agar pihak Baitul Mal dapat membantu yang bersangkutan untuk mengenyam pendidikan agama minimal satu tahun di dayah, sehingga yang bersangkutan dapat mempelajari agama Islam dengan baik nantinya,” harap Tgk Mustafa Sarong. Sementara itu Kepala Baitul Mal Aceh Jaya Tgk Yusri menyambut baik usulan agar Muhammad Firdaus diberikan pendidikan agama di dayah, sehingga yang bersangkutan tidak sia-sia setelah memeluk Islam.

“Bantuan akan ditanggung oleh Baitul Mal sesuai dengan kemampuan dengan harapan ia dapat memiliki ilmu agama dengan baik nantinya,” ucap Tgk Yusri.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved