Breaking News:

Wali Kota Buka Pesta Buku Zikra

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya membuka pameran buku yang digelar New Zikra Books & Stationery

Editor: bakri
Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Kepala Biro Serambi Lhokseumawe, Jafaruddin, Owner Ayam Penyet Pak Ulis, Muklis Azhar, dan Sekretaris Dispora, Nasrullah, dan Ketua KNPI Lhokseumawe, Aliquba, melihat buku yang di pamerkan New Zikra Banda Aceh, usai di buka walikota di aula Ayam penyet pak Ulis setempat, Sabtu (15/10/2016). SERAMBI/ZAKI MUBARAK 

LHOKSEUMAWE - Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya membuka pameran buku yang digelar New Zikra Books & Stationery di Ruang VIP Ayam Penyet Pak Ulis Jalan Merdeka (depan Pendapa Bupati) Lhokseumawe, Sabtu (15/10) pagi. Pameran bertajuk Pesta Buku Zikra itu akan berlangsung hingga 30 Oktober 2016.

Hadir Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lhokseumawe Drs Nasruddin MM, Wakil Ketua Komisi B DPRK Lhokseumawe, Mukhlis Azhar, Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi MEngSc, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Malikussaleh, STAIN Malikussaleh dan PNL, dan sejumlah kepala sekolah di Lhokseumawe.

Kepala Biro Serambi Lhokseumawe, Jafaruddin mengatakan, ada 40-an ribu buku yang dipamerkan, mulai novel, buku agama dan buku pelajaran SD, SMP hingga mahasiswa, serta buku motivasi. Selain itu, pihkanya juga menggelar lomba mewarnai bagi murid TK dan SD kelas 1-3, pada 22-23 Oktober 2016. Pendaftaran dibuka sejak kemarin hingga 21 Oktober 2016.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya memberi apresiasi terhadap kegiatan tersebut, dan berharap berjalan sukses. “Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa menumbuhkan minat baca bagi warga Kota Lhokseumawe,” katanya.

Wakil Ketua Komisi B DPRK Lhokseumawe, Mukhlis Azhar, mendukung penuh kegiatan itu karena dapat menggugah masyarakat Kota Lhokseumawe agar gemar membaca. “Kita apresiasi terhadap New Zikra yang mengadakan pameran buku di Lhokseumawe. Ini kegiatan positif untuk menumbuhkan minat baca bagi warga Lhokseumawe,” katanya.

Sementara Sekretaris Disdikpora Lhokseumawe, Drs Nasruddin MM, mengatakan, demi mendukung kegiatan itu pihaknya menginstruksikan seluruh sekolah di Lhokseumawe agar membawa para siswanya ke pesta buku tersebut. “Karena ini merupakan sebuah momen dalam upaya meningkatkan minat baca para siswa,” demikian Nasruddin.(bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved