Breaking News:

MPD Aceh Gelar Meudrah Pendidikan di Sawang

Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh, Minggu (16/10) menggelar Meudrah (pertemuan) dengandengan masyarakat nelayan

Editor: hasyim
SERAMBI/ SUBUR DANI 

BANDA ACEH - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh, Minggu (16/10) menggelar Meudrah (pertemuan) dengandengan masyarakat nelayan Kecamatan Sawang Aceh di Gampong Sawang Bak U. Dalam pertemuan itu juga dihadiri lebih kurang 60 nelayan, tokoh masyarakat dan panglima laot setempat.

Dalam relis pers yang diterima Serambi kemarin disebutkan, dalam acara yang dipandu Bustamam Ali MPd berhasil menjaring berbagai informasi pendidikan serta masalah ekonomi yang melilit keluarga nelayan itu.

Dalam pertemuan itu masyarakat nelayan itu melalui MPD Aceh meminta SMK yang sudah ada jurusan disesuaikan dengan kompetensi lokal seperti ketrampilan membuat boat ikan. Selain itu juga agar hasil tangkapan yang melimpah juga harus diajari keterampilan pada warga cara-cara mengawetkan ikan.

Ketua MPD Aceh yang diwakili Drs Azwar Thaib MSi menjelaskan, informasi dari meudrah itu akan direkomedasikan kepada Pemerintah Aceh untuk mendapat solusinya. Ikut hadir dalam acara itu dari MPD Aceh Prof Dr Murniati, Eli Arianti MPd, Kadisdik Aceh Selatan Drs Martunis serta Ketua MPD Aeh Selatan Alimijaksa yang juga ikut memberikan pengarahan. Selain di Aceh Selatan, acara meudrah itu juga akan dilaksanakan di Bireuen, Kota Langsa, Aceh Jaya, Aceh Tenggara dan Takengon, Aceh Timur serta di Abdya.(rel/mis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved