Pilkada 2017

Tiga Cagub Independen Apresiasi Kerja KIP

Hasil pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menyatakan tiga pasangan bakal calon gubernur dari jalur independen

Tiga Cagub Independen Apresiasi Kerja KIP

BANDA ACEH - Hasil pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menyatakan tiga pasangan bakal calon gubernur dari jalur independen memenuhi syarat batas minimal dukungan yang telah diserahkan. Namun, lolos atau tidaknya ketiga kandidat tersebut, publik masih harus menunggu tahapan penetapan calon yang akan dilakukan KIP Aceh, besok.

Kemarin, ketiga calon ini memberikan komentar mereka terkait pleno rakapitulasi yang telah dilakukan KIP. Zakaria Saman atau Apa Karya yang diwawancarai Serambi di kediamannya di Banda Aceh, menyampaikan terima kasih kepada pihak KIP yang telah sukses melakukan verifikasi mulai dari tahap pertama hingga tahap kedua.

“Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada KIP kabupaten dan provinsi. Setelah itu kepada masyarakat, tim pengamanan, dan semua yang telah membantu kita,” kata Apa Karya dalam bahasa Aceh.

Soal jumlah fotokopi KTP-nya yang menurut hasil pleno KIP menempatkan posisi ketiga, Apa Karya tak mempermasalahkan hal itu, yang penting menurutnya, jumlah batas mininal yang ditentukan KIP Aceh telah dilampaui (cukup). “Hai chit meunan, bandum barang na yang oke dan na yang hana oke. Hana peu gundah, yang penteng jujur. (Semua barang kan ada yang oke dan ada yang tidak oke. Tidak usah gundah, yang penting jujur),” ujarnya.

Ke depan, Apa Karya bersama pasangannya, T Alaidinsyah mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan ditentukan KIP.

Cagub lainnya, Zaini Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada KIP Aceh. Ucapan itu disampaikan Zaini melalui juru bicara kampanye tim Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN), Fauzan Febriansyah dalam konferensi pers di Banda Aceh, kemarin.

“Terima kasih kepada semua tim kita di lapangan yang telah bekerja maksimal selama ini. Ini kabar bahagia kepada semua tim bahwa kita sudah penuhi syarat yang ditentukan, kita juga optimis pada 24 Oktober kita resmi menjadi peserta Pilkada Aceh,” sebut Fauzan.

Fauzan juga menyebutkan, jumlah 177.497 fotokopi KTP yang telah dinyatakan sah oleh KIP, tentunya belum cukup untuk dukungan bagi pasangan AZAN. Oleh karena itu, tim AZAN saat ini terus melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan dari masyarakat Aceh, termasuk meraih suara dari para pemilih pemula. “Kita belum puas dengan angka sekarang, tapi ini modal kita. Kita sudah membentuk tim pemenangan, seperti Gam-Inong AZAN, mereka akan berkampanye secara soft untuk meraih suara pemilih pemula, kita juga punya mesin yang kurang lebih seperti mesin partai,” pungkas Fauzan.

Cagub Abdullah Puteh yang diwawancarai Serambi tadi malam juga memberikan apresiasi kepada KIP. Puteh mengatakan dirinya bersyukur karena sudah ada suatu kejelasan dari KIP. “Terima kasih kepada KIP yang telah bekerja secara adil kepada semua kandidat. Harapan kita masa yang akan datang sikap kebijakan dan ketegasan dari KIP perlu dipertahankan,” ujar Puteh.

Kepada semua tim pendukung, Puteh juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlas sehingga bisa mencapai sesuatu yang diharapkan. Puteh mengakui, proses pengumpulan KTP dan verifikasi itu pekerjaan berat yang dilakukan tim selama ini. “Saya terharu sekali melihat mereka bekerja di semua kabupaten. Terima kasih saya ucapkan kepada semuanya,” demikian Puteh. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved