Firdaus Pimpin Ikatan Dosen Kopertis Wilayah Aceh

Kehadiran Ikasentis ini, kata Prof Jamaluddin, akan mempererat ukhuwah dan silaturahmi antardosen Dpk Kopertis yang tersebar di seluruh Aceh.

Firdaus Pimpin Ikatan Dosen Kopertis Wilayah Aceh
SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA
Ir Firdaus (dua dari kiri) dan Drs Yulsafsi (tiga dari kiri) sesaat setelah dinyatakan meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Ikasentis Aceh di Aula Hotel Granf Nanggroe Banda Aceh, Sabtu (29/10/2016) siang. 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dosen Fakultas Pertanian Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar, Ir Firdaus, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Dosen Kopertis (Ikasentis) Aceh dalam pemilihan demokratis yang diikuti 74 dosen diperbantukan (Dpk) Kopertis XIII Wilayah Aceh di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Sabtu (29/10/2016) siang.

Dalam pemilihan itu, Firdaus meraih suara tertinggi, yakni 54, disusul Drs Yulsafli dari Universitas Serambi Mekkah dan Prof Dr Bansu, Guru Besar Universitas Jabal Ghafur, Pidie, masing-masing sepuluh suara.

Pemilihan itu disaksikan langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah XIII, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd serta Sekretaris Pelaksana dan sejumlah pejabat Kopertis Wilayah XIII Aceh.

Prof Jamaluddin memberi waktu dua minggu kepada Firdaus, Yulsafli, dan Bansu untuk menyusun personel lengkap kepengurusan Ikasentis Aceh, untuk kemudian dilantik sebelum tahun 2016 berakhir.

Namun kemarin, Koordinator Kopertis XIII sudah mengukuhkan Firdaus, Yulsafli, dan Bansu sebagai pengurus inti.

Kehadiran Ikasentis ini, kata Prof Jamaluddin, akan mempererat ukhuwah dan silaturahmi antardosen Dpk Kopertis yang tersebar di seluruh Aceh.

"Jadi, ini wadah mereka untuk berhimpun, berkomunikasi, dan berinteraksi untuk melaksanakan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan SDM tenaga pendidik di jajaran Kopertis Aceh," kata Prof Jamaluddin.

Dalam acara tersebut para peserta terlebih dahulu menyusun AD/ART dan program kerja Ikasentis Aceh untuk dua tahun ke depan.

Pemilihan ketua dan pengukuhan pengurus inti Ikasentis Aceh itu diakhiri dengan launching e-Office Kopertis Wilayah Aceh di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh oleh Koordinator Kopertid XIII Wilayah Aceh, Prof Dr Jamaluddin MEd. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved