Ikatan Dosen Kopertis Aceh Gelar Rakor Perdana

Rangkaian acara dua hari ini diakhiri dengan pemilihan yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru Ikasentis Aceh.

Ikatan Dosen Kopertis Aceh Gelar Rakor Perdana
google.com

Laporan Yarmen Dinamika I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) I Penguatan Organisasi Ikatan Dosen Kopertis (Ikasentis) Aceh Tahun 2016 di Aula Grand Nanggroe Hotel Banda Aceh, 28-29 Oktober 2016. Kegiatan ini dihadiri 189 Dosen Diperbantukan (Dpk) Kopertis Wilayah XIII yang tersebar di seluruh Aceh.

Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd menyebut kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi yang sangat bermanfaat dan konstruktif untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan antara Kopertis dengan para dosen Dpk yang tersebar di seluruh Aceh.

Kegiatan ini juga sangat berguna sebagai wadah komunikasi antara dosen dan pihak Kopertis. "Tidak mungkin sebuah institusi bisa berkembang dengan baik jika individu yang di dalamnya tidak menjalin komunikasi dengan baik dan berkesinambungan," kata Prof Jamaluddin saat membuka acara tersebut, Jumat (28/10/2016).

Jamaluddin berharap melalui Ikasentis akan muncul ide-ide atau gagasan baru untuk pengembangan Kopertis Wilayah XIII Aceh, sehingga lembaga ini semakin memberi manfaat bagi perguruan tinggi, mahasiswa, masyarakat, bahkan bagi bangsa.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Kopertis Wilayah XIII Aceh, Syafiie SE,Ak selaku ketua panitia menyatakan, acara tersebut baru pertama dilakukan di Aceh, karena sebelumnya di provinsi ini tidak ada Kopertis yang memayungi Ikasentis. "Ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bagi setiap Dosen Dpk Kopertis yang ada di seluruh Aceh," katanya kepada Serambi, Sabtu (29/10/2016) pagi.

Menurut Syafiie, di dalam rakor ini dibahas berbagai problem tenaga pendidik Kopertis Wilayah Aceh serta solusinya, dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus Ikasentis periode sebelumnya.

Rangkaian acara dua hari ini diakhiri dengan pemilihan yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru Ikasentis Aceh. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved