Kopertis Wilayah Aceh Launcing e-Office

"Kalau selama ini harus diantar ke Banda Aceh dari luar kota ata dikirim via paket pos, sekarang cukup dipindai atau di-scan saja lalu diemailkan..

Kopertis Wilayah Aceh Launcing e-Office
SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA
Koordinator Kopertis XIII Wilayah Aceh, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd sedang melaunching aplikasi e-Office Kopertis Wilayah Aceh di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Sabtu (29/10/2016) siang. Aplikasi ini untuk memudahkan para dosen di daerah mengirimkan berbagai dokumen akademik dan administrasi kepangkatan ke Kopertis XIII yang berkedudukan di Banda Aceh. 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd melaunching e-Office Kopertis Wilayah Aceh di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Sabtu (29/10/2016) siang.

Dengan adanya aplikasi electronic office (e-Office) Kopertis Wilayah Aceh ini, maka akan memudahkan para dosen dalam mengirimkan berkas akademik, laporan beban kerja dosen, dan syarat-syarat yang diperlukan dalam kenaikan pangkat ke Kantor Kopertis XIII yang berkedudukan di Banda Aceh.

"Kalau selama ini harus diantar ke Banda Aceh dari luar kota ata dikirim via paket pos, sekarang cukup dipindai atau di-scan saja lalu diemailkan ke e-Office Kopertis Wilayah Aceh. Jadi, ini benar-benar dapat memangkas mata rantai birokrasi dan menyederhanakan urusan administrasi," kata Prof Jamaluddin kepada Serambinews.com di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Sabtu (29/10/2016) siang.

Launching e-Office Kopertis Wilayah Aceh itu dirangkai dengan pengukuhan pengurus baru Ikatan Dosen Kopertis (Ikasentis) Aceh yang diketuai Firdaus, Dosen Fakultas Pertanian Universitas Abulyatama, Aceh Besar.

Menurut Jamaluddin, e-Office merupakan layanan aplikasi berbasis elektronik dengan konsep paperless guna meminimalisasi penggunaan kertas dalam administrasi perkantoran dan korespondensi (surat-menyurat) bagi setiap karyawan/pejabat di jajaran Kopertis Wilayah Aceh.

Tujuan pengembangan aplikasi e-Office ini, kata Jamaluddin, adalah untuk mempersingkat waktu dalam surat-menyurat di lingkungan Kopertis Aceh, karena pejabat dapat membaca surat secara online dan memberikan disposisi secara online pula.

"Dengan demikian, pelayanan tetap bisa berlangsung antara dosen di daerah dengan pejabat terkait di Kantor Kopertis Aceh tanpa harus bertatap muka," kata Jamaluddin.

Guru Besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Ar-Raniry ini menambahkan, untuk memastikan layanan e-Office ini berjalan dengan baik dan lancar, maka di Kantor Kopertis Wilayah Aceh yang terletak di Jalan Dimoerthala Banda Aceh sudah disiapkan server dan tenaga IT untuk mengoperasionalkannya.

Kelak kepada para dosen diperbantukan (Dpk) Kopertis se-Aceh akan diberikan password sehingga bisa mengakes e-Office dari mana pun.

Bagi dosen yang ingin mendapatkan password dimaksud dipersilakan mengajukannya via email kopertis13@yahoo.com atau silakan mengunduh web Kopertis: www.kopertis13@yahoo.com untuk mendapatkan informasi lebih detail. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved