Irwansyah Terpilih Jadi Ketua Notaris Aceh

Seusai pemilihan, Ketua Bidang Kesra INI Pusat Wiratmoko langsung melantik Teuku Irwansyah sebagai Ketua IMI Aceh.

Irwansyah Terpilih Jadi Ketua Notaris Aceh
google/net
Ikatan Notaris Indonesia 

Laporan Said Kamaruzzaman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Teuku Irwansyah SH SpN terpilih kembali sebagai Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Aceh untuk masa bakti 2016-2019 dalam konferensi wilayah IV INI Aceh yang berlangsung di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Sabtu dan Minggu (29-30/10).

Seusai pemilihan, Ketua Bidang Kesra INI Pusat Wiratmoko langsung melantik Teuku Irwansyah sebagai Ketua IMI Aceh.

Proses pemilihan Ketua Notaris Aceh itu berlangsung demokratis. Ada tiga orang calon yang maju sebagai ketua, yakni Teuku Irwansyah SH SpN, Netti Sumiati SH MKn, dan Dr Teuku Abdurrahman SH.

Namun, Abdurrahman kemudian menyatakan mundur. Teuku Irwansyah akhirnya meraih suara mayoritas, 66, sedangkan Netti Sumiati mendapatkan 36 suara.

Dalam sambutan seusai pelantikan, mantan Ketua INI Aceh periode 2013-2016 ini mengatakan, dirinya memohon diberikan waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan yang baru.

“Tidak ada yang kalah dan menang, kita semua harus bersatu. Saat ini banyak notaris yang dikriminalkan,” kata Teuku Irwansyah. Dia meminta anggota membantu organisasi ini dengan sepenuh hati, seandainya pun tidak dimasukkan menjadi pengurus.

INI merupakan organisasi Notaris yang bentuk perkumpulan berbadan hukum dan merupakan wadah tunggal bagi Notaris di seluruh Indonesia.(*)

Penulis: Said Kamaruzzaman
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved