Breaking News:

VIDEO Berburu Boh Manok Kochok di Pedalaman Pidie

Namun, ada sajian istimewa di balik kesederhanaan warung yang berada di pinggir Krueng (sungai) Reubee ini. Yaitu, kopi atau teh boh manok kochok.

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Anda pencinta kuliner dan ingin menikmatinya dalam suasana kehidupan masyarakat desa? Warung Abu Leb bisa untuk menjadi salah satu pilihan.

Warung kopi yang berada di Gampong Tanjong, Reubee, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie ini, sangat sederhana. Terbuat dari papan dan bilah-bilah bambu, warung ini tanpa papan nama, seperti umumnya warung kopi di pedalaman Pidie.

Namun, ada sajian istimewa di balik kesederhanaan warung yang berada di pinggir Krueng (sungai) Reubee ini. Yaitu, kopi atau teh boh manok kochok (kopi atau teh telur kocok).

Minuman yang satu ini memang menjadi minuman favorit di Kabupaten Pidie, Aceh. Diyakini, coffee latte ala Pidie ini akan memberi stamina lebih bagi yang mengonsumsinya.

Nah, bagaimana cara penyajian dan apa saja resep rahasia yang membuat boh manok kochok Abu Leb ini mampu membuat yang mencicipinya terkenang sepanjang masa? Ikuti laporan reporter Serambi FM Agus Agandi, untuk Anda, penonton setia Serambi TV.

Bagi kamu yang ingin mencicipi minuman istimewa di warkop Abu Leb ini, kamu bisa masuk melalui pasar Garot-Aree atau dari pasar Grong-grong menuju ke Reubee, Kecamatan Delima.

Gampong Tanjong Reubee, tempat warkop Abu Leb berada, tepat di belakang kantor Koramil Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie. (*)

Lihat video lain di www.serambitv.com 

Penulis: Hari Teguh Patria
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved